Bos Borneo FC Protes Stefano Lilipaly Tak Main di FIFA Matchday, Nova Arianto Auto Pasang Badan untuk Shin Tae-yong

"Dua laga tak dimainkan saudara-saudara.."

Berita | 21 June 2023, 18:17
Bos Borneo FC Protes Stefano Lilipaly Tak Main di FIFA Matchday, Nova Arianto Auto Pasang Badan untuk Shin Tae-yong

Libero.id - Dari 26 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023, ada beberapa pemain yang sama sekali tidak mendapat kesempatan untuk unjuk aksi. Baik saat laga Indonesia vs Palestina pada 14 Juni lalu maupun laga Indonesia vs Argentina pada 19 Juni lalu.

Salah satu pemain yang tak merasakan kesempatan itu adalah Stefano Lilipaly. Bukan oleh dirinya sendiri, bos besar alias Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein mempertanyakan keputusan Shin Tae-yong mengapa tak memainkan pemain yang pada musim lalu gacor di Pesut Etam dengan catatan 9 gol dan 9 asisst dari 32 laga itu.

Pertanyaan dari Nabil Husein itu kemudian direspon oleh asisten pelatih Timnas Indonesia,Nova Arianto. Menurut Legenda Persib Bandung itu menerangkan kalau keputusan Shin Tae-yong untuk memilih pemain tertentu dan mencadangkan yang lainnya murni karena persoalan taktik.

“Pasti ada yang kecewa dengan keputusan tersebut, tetapi keputusan memainkan pemain bukan karena suka atau tidak suka tapi lebih kepada kebutuhan tim dan taktik yang digunakan saat menghadapi Palestina dan Argentina,” Ungkap Nova Arianto, Rabu (21/6).

Nova Arianto juga menjelaskan bahwa pemain-pemain yang dipanggil merupakan bagian dari rencana persiapan untuk Piala Asia 2023.

Untuk pemain-pemain yang tak mendapat kesempatan seperti Stefano Lilipaly, Nova Arianto menyebut kalau Shin Tae-yong secara pribadi meminta maaf kepada para pemain yang bersangkutan.

“Perlu diketahui kita memanggil 26 pemain dan hanya bisa 11 pemain dan enam pergantian. Pelatih kepala juga sudah menyampaikan permohonan maaf kepada pemain yang tidak mendapatkan menit bermain di FIFA Matchday ini,” pungkas Nova Arianto.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network