Soal Lionel Messi Batal Ke Indonesia, Shin Tae-yong: Saya Belum Dengar Secara Resmi

"Opa Shin masih berharap nih"

Berita | 16 June 2023, 17:14
Soal Lionel Messi Batal Ke Indonesia, Shin Tae-yong: Saya Belum Dengar Secara Resmi

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya ikut merespon kabar terkait dengan batalnya Lionel Messi ke Indonesia untuk laga FIFA Matchday Juni 2023.

Kepastian itu sudah disampaikan oleh pelatih kepala Timnas Argentina Lionel Scaloni, setelah sebelumnya hanya berupa rumor yang dipanas-panasi oleh jurnalis kenamaan Argentina Gaston Edul.

Namun Shin Tae-yong sepertinya belum bisa menerima kabar tersebut.

''Kalau soal Messi tidak datang, saya belum mendengar [kabar itu] secara resmi. Jadi, saya tidak bisa menjawab apa-apa,'' Ucap Shin Tae-yong di Jakarta, Kamis (15/6).


Lebih lanjut Gaston Edul dan Lionel Scaloni mengkonfirmasi kalau ternyata bukan hanya Lionel Messi yang batal ke Indonesia.

Selepas pertandingan melawan Timnas Australia, pada Kamis (15/6) lalu yang berkesudahan dengan skor 2-0, dua pemain lainnya juga dipastikan tak akan tampil di laga Indonesia vs Argentina. Mereka adalah Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Ketidakhadiran tiga pemain bintang veteran tersebut tak banyak mengurangi kekuatan La Albiceleste. Masih banyak pilihan pemain lainnya yang siap dimainkan oleh Lionel Scaloni.

Untuk laga menghadapi juara Piala Dunia 2022 itu sendiri Shin Tae-yong mengaku berpikir realistis dengan tak memberi target muluk-muluk, namun tetap berusaha memberikan yang terbaik.

''Argentina memang tim terbaik di dunia, persiapan yang terpenting dari pemain sendiri, dari hati pemain. Saya minta tolong kepada pemain jangan ada yang gelisah, jangan ada yang tegang,'' lanjut Shin Tae-yong.

LagaIndonesia vs Argentina bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 19 Juni mendatang. Laga tersebut akan jadi FIFA Matchday kedua di bulan ini untuk kedua kesebelasan. Sebelumnya Skuad Garuda menahan imbang tanpa gol Timnas Palestina.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network