Lionel Scaloni Izinkan Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi Susul Lionel Messi Berlibur, Laga Lawan Timnas Indonesia Tak Penting?

"Ngelawan pemain cadangan aja cukup.."

Berita | 16 June 2023, 16:08
Lionel Scaloni Izinkan Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi Susul Lionel Messi Berlibur, Laga Lawan Timnas Indonesia Tak Penting?

Libero.id - Rupanya tak cukup hanya dengan memberi izin kepada Lionel Messi, pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni juga mempersilahkan dua pemain veteran lainnya untuk tidak ikut serta dalam skuad La Albiceleste ke Jakarta.

Dua nama yang dipastikan juga tidak akan tampil di laga FIFA Matchday Juni 2023 antaraIndonesia vs Argentina itu adalah Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Sama dengan sang megabintang, dua pemain senior yang saat ini memperkuat Juventus dan Benfica itu diberi waktu khusus untuk berlibur dan bertemu dengan keluarga mereka masing-masing.

Kepastian itu mula-mula disampaikan oleh Jurnalis kenamaan Argentina, Gaston Edul, yang menyebut kalau Angel  Di Maria, dan Nicolas  Otamendi tak akan bertolak ke Jakarta untuk laga Argentina vs Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6) malam WIB.

Sebelumnya ketiga pemain tersebut tampil sejak menit awal dalam kemenangan 2-0 melawan Timnas Australia, Kamis (15/6) malam WIB.


Lionel Scaloni pun kemudian turut mengkonfirmasi hal tersebut.

"Kami percaya itu adil. Ini adalah keputusan saya, mereka tidak meminta saya. Adalah adil bahwa mereka beristirahat, pergi bersama keluarga mereka. Mereka pantas mendapatkannya lebih dari siapa pun," kata Scaloni, dikutip dari TyC Sports.

"Logikanya, mereka semua ingin pulang, tetapi tidak ada satu pun dari mereka yang mengatakannya kepada saya, jadi berarti mereka baik-baik saja di sini. Itu bagus," lanjutnya.

Untuk laga melawan Timnas Indonesia, Lionel Scaloni akan melakukan banyak rotasi dengan mengistirahatkan para pemain terbaiknya san memberi kesempatan lebih kepada pemain-pemain muda seperti Alejandro Garnacho

"Kami berencana untuk membuat semua perubahan dan membiarkan para pemain muda bermain, karena mereka pantas mendapatkannya," ungkap Scaloni.

Apakah keputusan Lionel Scaloni tersebut sama artinya dengan meremehkan kemampuan tim besutan Shin Tae-yong? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network