Usai Panen Pujian di Laga Debut, Rafael Struick Cuma Balas dengan Komentar Singkat

"Semoga makin matang mas Rafa"

Berita | 15 June 2023, 14:13
Usai Panen Pujian di Laga Debut, Rafael Struick Cuma Balas dengan Komentar Singkat

Libero.id - Rafael Struick menjadi bahan pembicaraan netizen Indonesia. Hal itu tak terlepas dari performa impresifnya selama 45 menit. Ya, pemain Ado Den Haag itu baru mencatatkan debut manisnya dihadapan ribuan suporter yang memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6) malam WIB dalam lagaIndonesia vs Palestina.

Meski hanya bermain setengah babak,  pergerakan Rafael Struick kerap merepotkan lini belakang Timnas Palestina yang sampai beberapa kali melanggarnya. Rafael Struick juga  menjadi pemantul dan dari bola-bola sentuhan kakinya tercipta peluang.

Rafael Struick juga sempat melepaskan sepakan on target pada menit ke-38. Penempatan posisinya terbilang jeli dan segenap atribut penampilan lainnya yang memang patut diacungi jempol.

Penampilan singkat Rafael Struick itu seketika membuat banyak pihak jatuh cinta. Shin Tae-yong juga mengakui kualitas pemain yang semula diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Setelah panen pujian dari mana-mana, Rafael Struick yang tampak pendiam memberi tanggapan singkat. Bukan lewat komentar langsung via suara melainkan lewat unggahan Instagram yang memotret aksinya saat debut.

Di bagian captions, Rafael Struick menulis singkat. Satu kata saja. "Greatful" hanya itu.


 

Ya, Rafael Struick tak dapat berkata-kata banyak. Kata syukur sudah dapat mewakili semua perasaan yang dialami. Akhirnya setelah proses sekian lama dirinya bisa merasakan bermain di laga resmi bersama Timnas Indonesia.

Unggahan tersebut mendapat respons dari sejumlah rekan setim Rafael Struick di Timnas Indonesia. Ada Ivar Jenner,  Marselino Ferdinan, Stefano Lilipaly, dan termasuk Jim Croque, pemain yang tak jadi dinaturalisasi. Mereka semua memberi pujian untuk debut manis Rafael Struick.


Skuad Garuda selanjutnya dijadwalkan langsung menjalani latihan di Jakarta sore ini untuk persiapan jelang melawan Timnas Argentina, Senin (19/6) malam WIB. Kemungkinan besar Rafael Struick akan kembali mendapat kesempatan untuk tampil dan unjuk kebolehan.


(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network