Tak Selalu Jadi Gol, Momen Lemparan Ke Dalam Pratama Arhan Digagalkan Bek Palestina

"Mungkin saat lawan Argentina nanti.."

Berita | 15 June 2023, 13:07
Tak Selalu Jadi Gol, Momen Lemparan Ke Dalam Pratama Arhan Digagalkan Bek Palestina

Libero.id - Di antara momen yang dinantikan saat Indonesia vs Palestina dalam FIFA Matchday yang baru saja berlangsung adalah aksi-aksi Pratama Arhan. Lebih spesifik lagi bagaimana bek sayap kiri andalan Timnas Indonesia itu melalukan lemparan ke dalam jauh yang kerap kali berbuah gol.

Sebelum bertolak dari Jepang ke Indonesia, lemparan ke dalamPratama Arhan kembali menghasilkan gol di laga Tokyo Verdy vs Thespakusatsu Gunma, pada Rabu (7/6) lalu.

Namun sayangnya hal itu tak terulang di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Rabu 14 Juni kemarin malam. Bukan sama sekali tanpa kesempatan. Skema gol lewat lemparan ke dalam Pratama Arhan beberapa kali tercipta.

Misalnya pada menit ke-16 ketika bola keluar lapangan di sisi kiri pertahanan Timnas Palestina, Pratama Arhan terlihat sempat menukar bola, mengelapnya, sambil memantul-mantulkan, sayangnya setelah melepaskan ancang-ancang bola lemparan ke dalam Pratama Arhan tak sampai menjangkau depan gawang kiper.

Bola berhasil dihalau oleh sundulan bek Palestina yang berpostur tinggi.

Kesempatan serupa terjadi di babak kedua, kali ini di sisi kanan. Jangkauan bola sudah cukup bagus namun sayangnya tak bisa dijangkau oleh pemain Timnas Indonesia termasuk si jangkung Elkan Baggott.

Selain lemparan ke dalam, di lagaIndonesia vs Palestina itu eks PSIS Semarang tersebut tampil cukup bagus namun Pratama Arhan ditarik keluar pada menit ke-81 digantikan oleh Edo Febriansyah.

Selanjutnya lemparan ke dalam Pratama Arhan dinantikan di lagaIndonesia vs Argentina yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network