Finishing Buruk! Momen Timnas Indonesia Ditahan Imbang Palestina, Selanjutnya Lawan Argentina

"Siapa tau lawan juara Piala Dunia 2022 bisa menang juga kan.."

Berita | 14 June 2023, 21:29
Finishing Buruk! Momen Timnas Indonesia Ditahan Imbang Palestina, Selanjutnya Lawan Argentina

Libero.id - Timnas Indonesia membuka dua laga FIFA Matchday Juni 2023 dengan catatan kurang memuaskan. Menjamu Timnas Palestina di Stadio Gelora Bung Tomo, pada Rabu 14 Juni malam WIB, Skuad Garuda bermain dengan penuh semangat.

Tim besutan Shin Tae-yong menguasai jalannya pertandingan. Sepanjang 90 menit merepotkan barisan pertahanan Timnas Palestina dengan menciptakan banyak peluang. Beberapa sepakan on target tercipta seperti yang dilakukan oleh Marselino Ferdinan di menit ke-30 dan Rafael Struick di menit ke-38. Namun hingga 45 menit pertama tak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua Shin Tae-yong melakukan sejumlah rotasi. Sebelum laga dimulai Dendy Sulistyawan masuk menggantikan Rafael Struick. Lalu pada menit ke-70 tiga pergantian pemain diberi kesempatan; Ivar Jenner, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani, yang masuk menggantikan Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, dan Dimas Drajad.

Pergantian terakhir terjadi pada menit ke-79 si pemilik lemparan ke dalam Pratama Arhan digantikan oleh Edo Febriansyah.

Dengan semua pergantian itu Skuad Garuda masih kesulitan mencetak gol. Skuad Garuda gagal membobol gawang Timnas Palestina sampai dengan wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor kacamata 0-0.

Padahan statitistik dari Lapangbola mencatat ada 9 peluang yang tercipta dan 6 diantaranya mengarah langsung ke gawang. Namun finishing yang buruk membuat Timnas Indonesiagagal menang,

Selanjutnya Skuad Garuda akan menantang Timnas Argentina yang merupakan juara Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni mendatang. 

(moch imam sholikhin/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network