Gagal Main di Piala Dunia U-20 2023, Momen Debut Manis Rafael Struick di Laga Indonesia vs Palestina

"Netizen Indonesia auto kepincut..."

Berita | 14 June 2023, 20:58
Gagal Main di Piala Dunia U-20 2023, Momen Debut Manis Rafael Struick di Laga Indonesia vs Palestina

Libero.id - Setelah gagal memperkuat Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 2023, keputusan Rafael Struick tetap bulat untuk terus melanjutkan proses naturalisasinya. Tak lama setelah sah mengantongi status penuh sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), bersama Ivar Jenner pemain Ado Den Haag itu dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Rafael Struick bergabung sejak awal di pemusatan latihan dan tampak sangat bersemangat dan bekerja keras menunjukkan kemampuannya.

''Saya berharap diberikan kesempatan menit bermain, jadi di sesi latihan saya ingin menunjukkan kemampuan saya, memberikan 100 persen ketika berlatih. Mari kita lihat apa yang akan terjadi,'' ucap Rafael Struick dilansir dari situs resmi PSSI.

Harapan pemain berusia 20 tahun itu terwujud. Shin Tae-yong mempercayai tampil sejak menit awal saat lagaIndonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Rabu 14 Juni malam WIB.

Dalam formasi 4-3-3, Rafael Struick ditempatkan di sisi kiri depan, di tengah ada Dimas Drajad, lalu Yakob Sayuri mengapit di sisi kanan.


Kesempatan debut itu dimanfaatkan dengan bagus oleh Rafael Struick. Pergerakannya kerap merepotkan lini belakang Timnas Palestina yang beberapa kali melanggarnya. Rafael Struick juga beberapa kali menjadi pemantul dan dari bola-bola sentuhan kakinya tercipta peluang.

Rafael Struick juga sempat melepaskan sepakan on target pada menit ke-38. Namun syanag sepakannya masih mudah ditangkap oleh kiper Timnas Palestina.

Penampilan Rafael Struick itu menuai pujian luas dari netizen Indonesia. Bahkan tak sedikit yang berani memuji dengan menyebut Rafael Struick sebagai aset masa depan Timnas Indonesia.

Banyak yang jatuh cinta tidak saja dengan paras pemain bernomor punggung 27 itu tetapi juga permainan ciamiknya.

Meskipun secara keseluruhan tampil bagus, sebelum babak kedua dimulai Shin Tae-yong memutuskan untuk menarik keluar Rafael Struick digantikan oleh Dendy Sulistyawan.

Hal ini tak bisa dimaklumi sebagai bagian dari perubahan strategi Shin Tae-yong.

Kedepannya masih banyak kesempatan bagi Rafael Struick untuk unjuk kebolehan. Terdekat ada Piala AFC U-23 2024, Piala Asia 2023, Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan lainnya.

Seiring dengan itu semoga saja performa Rafael Struick terus meningkat.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network