Alejandro Garnacho Dipastikan Main Lawan Indonesia, Tugas Sang Spesialis Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Kian Berat

"Alejandro Garnacho sendiri adalah salah satu pemain andalan Man United."

Berita | 08 June 2023, 16:06
Alejandro Garnacho Dipastikan Main Lawan Indonesia, Tugas Sang Spesialis Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Kian Berat

Libero.id - Bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho, akan debut bersama timnas senior Argentina pada FIFA Matchday edisi Juni 2023.

Keputusan ini dikonfirmasi oleh Lionel Scaloni selaku pelatih Tim Tango.

Timnas Argentina akan berkunjung ke benua Asia untuk melakoni laga FIFA Matchday menantang Australia di Worker’s Stadium, Beijing pada 15 Juni 2023.

Selain itu Lionel Messi dkk juga menantang Indonesia di Jakarta, pada tanggal 19 Juni 2023 mendatang.

Di usianya yang masih belia, Garnacho sudah menikmati musim yang spektakuler bersama Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag. Pemain berusia 18 tahun itu mengakhiri musim 2022/2023 ini dengan catatan enam gol dan enam assist di seluruh kompetisi.

View this post on Instagram

A post shared by Alejandro Garnacho (@garnacho7)

Terlebih, Setan Merah baru-baru ini memutuskan untuk memberikan kontrak baru yang berdurasi lima tahun kepada Alejandro Garnacho. Man United melihat pemain sayap muda itu merupakan sebagai bagian besar dari rencana masa depan mereka.

Alejandro Garnacho tampaknya segera mengantongi caps perdananya bersama Timnas Argentina pada laga persahabatan melawan Australia dan Indonesia.

Kepastian tersebut sudah dikonfirmasi oleh Lionel Scaloni sebagai pelatih Tim Tango.

Terlebih, Scaloni bukan hanya mengkhususkan menit bermain tersebut kepada Garnacho saja. Pelatih Argentina itu ingin semua pemain yang baru saja bergabung dengan skuad Tim Tango bisa mendapatkan menit bermain untuk dilihat perkembangannya.

“Idenya adalah agar Garnacho bermain, menikmati menit bermain dan melihat bagaimana dia melakukannya dengan rekan satu timnya," ucap Scaloni.

“Harapannya adalah untuk melihat orang-orang ini yang datang untuk pertama kalinya. Beri mereka waktu, menit,” kata Scaloni.

Meski begitu, Scaloni tidak bisa memastikan apakah Garnacho akan bermain sejak awal atau hanya akan mendapatkan menit bermain beberapa waktu saja.

Pelatih berusia 45 tahun itu akan menganalisis terlebih dahulu para pemain yang baru saja bergabung.

Memberikan menit bermain kepada Garnacho tentu bukan tanpa sebab, Scaloni ingin memantau perkembangan para pemain muda, khususnya Garnacho pada partai persahabatan nanti. Mengingat, satu tahun lagi akan diselenggarakan Copa America.

"Dan mereka secara bertahap bergabung dengan mereka yang sudah ada di sana. Pada prinsipnya, idenya adalah Garnacho datang dan bergabung dengan tim.

"Kami akan menganalisis apakah dia akan bermain sejak awal atau hanya mendapatkan menit bermain," jelas Lionel Scaloni.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network