Jelang FIFA Matchday Lawan Indonesia, Timnas Palestina Bawa Mantan Kapten Israel U-21

"Atta Jaber sendiri sebelumnya memiliki status warga negara Israel."

Berita | 08 June 2023, 15:36
Jelang FIFA Matchday Lawan Indonesia, Timnas Palestina Bawa Mantan Kapten Israel U-21

Libero.id - Timnas Palestina telah merilis daftar skuad yang akan dibawa untuk FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia. Ada satu nama yang menarik perhatian yakni Atta Jaber.

Ya, Jaber ternyata merupakan mantan kapten Timnas Israel U-21. Dia beralih kewarganegaraan menjadi Palestina sehingga kini tampil membela The Lions of Canaan.

Jaber saat ini berkarier di Azerbaijan bersama Neftchi Baku. Sebelumnya, gelandang berusia 28 tahun itu banyak menghabiskan karier profesionalnya di Israel.

Sang pemain sendiri merupakan jebolan Maccabi Haifa. Pria kelahiran Majd al-Krum itu telah menjadi sorotan sejak memperkuat Timnas Israel di berbagai kelompok umur.

Namun, Jaber kemudian beralih kewarganegaraan menjadi Palestina. Pemain yang lahir di Israel itu justru membela Timnas Palestina ketika sudah memasuki usia dewasa.

Kondisi serupa tidak hanya dialami Jaber. Striker Reebal Dahamshi juga kelahiran Israel. Bahkan, pemain berusia 20 tahun itu masih tercatat sebagai pemain Hapoel Bnei Zalafa yang berkompetisi di Liga Israel.

Kedua pemain itu akan menjadi sorotan pada laga Timnas Indonesia vs Timnas Palestina di FIFA Matchday. Laga tersebut akan digelar pada Rabu (14/6/2023) pukul 19.30 WIB, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.
 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network