Yakin dengan Kekuatan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Optimis Bisa Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

"Semangat Skuad Garuda!"

Berita | 27 May 2023, 12:00
Yakin dengan Kekuatan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Optimis Bisa Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yakin pasukannya akan menjadi tim kuda hitam di Piala Asia 2023 nanti. Meski demikian pelatih asal Korea Selatan itu tetap mencoba untuk realistis.

Meski yakin Skuad Garuda akan menjadi kuda hitam, namun Shin Tae-yong juga memandang kans untuk menjadi juara tampak cukup berat. Namun pria berusia 52 tahun itu tetap menaruh target yang cukup tinggi bagi tim yang baru kembali ikut serta dalam turnamen Asia tersebut setelah 15 tahun silam.

Shin Tae-yong ingin Timnas Indonesia setidaknya mampu melaju hingga babak 16 besar. Ini merupakan ambisi yang cukup tinggi bagi Shin Tae-yong selama menangani Timnas Indonesia.

Pria asal Korea Selatan itu ingin memberikan hasil yang terbaik setelah batalnya Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia. Dia pun bertekad untuk menjadi pelipur lara atas kekecewaan fans Tanah Air akibat batalnya Skuad Garuda Muda ikut serta di Piala Dunia kelompok umur itu.

Piala Asia 2023 belakangan juga dikabarkan bakal menjadi turnamen terakhir Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Oleh karena itu, bapak dua anak ini ingin mengerahkan segala usahanya untuk memberikan yang terbaik bagi Skuad Garuda.

Meski saat ini Timnas Indonesia merupakan tim dengan peringkat terendah di Piala Asia 2023, tapi Shin Tae-yong yakin pasukannya tidak mudah dikalahkan. Namun dirinya bertekad untuk memberi kejutan kepada tim-tim raksasa yang ada nantinya.

"Kami mungkin bukan tim yang mengancam, tetapi Saya pikir Indonesia akan menjadi kuda hitam," tutur Shin Tae-yong dalam wawancara News Naver.

"Kuda hitam itu tidak sebesar kuda hitam yang melaju sampai juara, tapi menurut saya Skuad Garuda adalah tim yang tidak akan mudah dikalahkan oleh tim lain," ia menambahkan.

"Timnas Indonesia memang bukanlah tim yang sangat dipandang kali ini. Namun saya memiliki keterampilan dan stamina untuk dikerahkan, jadi saya pikir Timnas Indonesia harus lolos ke babak 16 besar tanpa syarat," pungkas Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia tergabung dengan Jepang, Irak, dan Vietnam di grup D. Piala Asia 2023 sendiri nantinya akan resmi digelar mulai Januari 2024 mendatang di Qatar.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network