Jelang Hadapi Thailand di Final SEA Games 2023, Indra Sjafri: Kami Minta Doa Terbaik dari Suporter

"Bismillah semoga bisa meraih emas ?"

Berita | 16 May 2023, 12:23
Jelang Hadapi Thailand di Final SEA Games 2023, Indra Sjafri: Kami Minta Doa Terbaik dari Suporter

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri bicara puasa gelar 32 tahun di SEA Games. Ia minta doa suporter untuk bisa mengakhiri dahaga itu pada edisi 2023.

Timnas U-22 akan menghadapi Thailand dalam laga final di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, (16/5/2023). Mimpi untuk mengakhiri puasa gelar sejak 1991 tinggal selangkah lagi untuk dicapai.

"Terima kasih kepada para suporter, baik itu yang langsung ke Kamboja, ini tanggung jawab kita bersama dan harus diselesaikan besok," kata Indra Sjafri dalam pernyataannya.

Termasuk yang ada di Indonesia. Mungkin lewat TV dan tentu kami meminta supportnya, besok mudah-mudahan atas izin Allah besok kita bisa mewujudkan keinginan kita di mana sudah 32 tahun tidak medali emas," ujarnya menambahkan.

Melawan Thailand adalah kali keempat buat Indonesia pada final SEA Games. Garuda mengusung misi mengakhiri paceklik emas sepak bola SEA Games yang telah berlangsung selama 32 tahun.

Kenangan medali emas terakhir Indonesia terjadi pada edisi SEA Games tahun 1991. Itu juga kali pertama Indonesia bertemu dengan Thailand di final.

Pada saat itu, laga Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor sama kuat 0-0 di waktu normal. Skuad Garuda yang dibela nama-nama legendaris seperti Ferril Hattu dan Rochi Putiray bisa menaklukkan Thailand 4-3 melalui adu penalti.

"Semua pemain termasuk (Pratama) Arhan dalam kondisi baik, tetapi secara regulasi besok (Selasa, 16 Mei) kita tidak bisa mainkan dia. Jadi kita besok main dengan skuad 19 pemain dan semua pemain tersebut siap bermain serta memberikan penampilan terbaik," ucap Indra Sjafri.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network