Jumpa Indonesia di Piala Asia 2023, Irak Ajak Malaysia dan Thailand Uji Coba

"Semua negara sedang melakukan persiapan jelang Piala Asia 2023."

Berita | 16 May 2023, 12:01
Jumpa Indonesia di Piala Asia 2023, Irak Ajak Malaysia dan Thailand Uji Coba

Libero.id - Ada Ketertarikan bagi Timnas Irak terhadap lawan-lawan dari Asia Tenggara. Skuad Singa Mesopotamia itu dikabarkan akan mengajak Malaysia dan Thailand dalam laga uji coba FIFA Matchday September mendatang.

Saat ini dikabarkan Timnas Irak tengah mengajak diskusi duo negara Asia Tenggara itu. Timnas Malaysia sendiri dilaporkan tengah mempertimbangkan tawaran tersebut.

Media Malaysia, Makan Bola, membeberkan kemungkinan besar Skuad Harimau Malaya akan menerima ajakan itu. Mengingat Timnas Irak merupakan salah satu tim peringkat 100 besar.

Melansir dari FIFA Ranking, Singa Mesopotamia berada di posisi ke-67 dunia saat ini. Sementara Malaysia sendiri berada di urutan ke-138, 11 tingkat di atas Timnas Indonesia.

Sekadar informasi, Timnas Irak segrup dengan duo negara Asia Tenggara lainnya di Piala Asia 2023. Mereka tergabung dengan Timnas Indonesia dan Vietnam di grup D. Satu tim lainnya berasal dari Asia Timur, Jepang.

Hal ini diduga menjadi alasan Irak yang mendorong mereka untuk melakoni laga uji coba melawan tim ASEAN lainnya. Tim asal Asia Barat itu tampaknya berupaya mendalami karakter permainan pemain Asia Tenggara.

"Menurut media Irak, Asosiasi Sepak Bola Irak sedang berdiskusi dengan Malaysia dan Thailand untuk pertandingan persahabatan pada bulan September. Ini terjadi setelah Irak berada di grup yang sama bersama Vietnam dan Indonesia di Piala Asia AFC 2023," tulis @theaseanfootball, Minggu (14/5/2023).

Bagi Malaysia, melawan Irak menjadi momen mereka berlatih jelang berhadapan melawan tim-tim Asia Barat lainnya. Tim asuhan Kim Pan-gon itu akan bertemu dengan Bahrain, Jordania, dan Korea Selatan di grup E Piala Asia 2023.

"Malaysia juga kemungkinan akan mempertimbangkan undangan ini karena dua tim Timur Tengah menunggu di Qatar awal tahun depan," bunyi laporan Makan Bola, dipetik Senin (15/5/2023).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network