Viral! Momen Shin Tae-yong Beri Indra Sjafri Saran Sebelum Babak Kedua

"Nah, begini dong. Lokal dan asing harus kompak demi logo Garuda."

Viral | 14 May 2023, 15:04
Viral! Momen Shin Tae-yong Beri Indra Sjafri Saran Sebelum Babak Kedua

Libero.id - Ada pemandangan menarik saat kemenangan timnas Indonesia U-23 atas timnas Vietnam U-22 dihasilkan pada semifinal SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023). Tampak Shin Tae-yong menghampiri Indra Sjafri sebelum babak kedua dimulai untuk memberikan beberapa saran.

Timnas U-22 asuhan Indra Sjafri berhasil melangkah ke final SEA Games 2023 untuk bertemu timnas Thailand U-22. Ini jadi final SEA Games kedua Coach Indra setelah SEA Games 2019.

Garuda Muda lolos ke laga puncak setelah mengalahkan The Golden Star melalui pertandingan yang berjalan dramatis. Sempat unggul 1-0 dan 2-1, Vietnam selalu mampu merespons dengan cukup baik. Bahkan, Indonesia harus bermain 10 orang setelah Pratama Arhan dapat kartu kuning kedua, yang otomatis merah.

Saat pertandingan berlangung, ada pemandangan unik. Sebuah video viral di media sosial menunjukkan keberadaan Shin Tae-yong di tribun stadion. Di sana, ada juga mantan pelatih Bhayangkara FC dan timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Yang lebih membuat pendukung senang adalah Shin Tae-yong tidak tinggal diam dan duduk manis di tribun. Sesaat sebelum pertandingan babak kedua dimulai, pelatih asal Korea Selatan itu turun ke bawah menghampiri Indra Sjafri yang sedang berjalan dari ruang ganti menuju bench.

Terlihat, Shin Tae-yong membisikkan sesuatu kepada Direktur Teknik PSSI itu. Indra Sjafri tampak serius mendengarkan.

Entah apa yang dikatakan. Tapi, tampaknya terkait dengan titik lemah Vietnam yang dilihat Shin Tae-yong dari tribun Olympic Stadium, Phnom Penh. Apalagi, beberapa saat setelah babak kedua, Indonesia mampu unggul 2-1 sebelum kartu merah Pratama Arhan, skor 2-2, dan akhirnya menang dramatis 3-2.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network