Momen Indra Sjafri dan Tim Pelatih Timnas U-22 Intip Lawan Semifinal SEA Games 2023

"Lawan Vietnam tidak perlu gentar. Semangat, Garuda Muda!"

Viral | 12 May 2023, 01:39
Momen Indra Sjafri dan Tim Pelatih Timnas U-22 Intip Lawan Semifinal SEA Games 2023

Libero.id - Pertandingan penentuan Grup B yang mementaskan timnas Thailand U-22 dengan timnas Vietnam U-22 di Prince Stadium, Phnom Penh, Kamis (11/5/2023) malam WIB, tak luput dari pantuan Indra Sjafri dan para asistennya. Mereka terlihat serius dan antusias meneliti calon lawan di semifinal SEA Games 2023.

Pertandingan terakhir Grup B berkesudahaan 1-1. Thailand sempat unggul cepat pada menit kedua lewat Achitpol Keereerom. Tapi, pemain Vietnam, Nguyen Quoc Nham, berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan di babak kedua.

Itu berarti Thailand memuncaki Grup B dan akan bertemu Myanmar. Sementara Vietnam jadi runner-up untuk melawan Indonesia. Semifinal akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) dengan Indonesia bermain sore, dan Thailand malam.

Yang menarik dari laga ini adalah keberadaan Indra Sjafri Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, Eko Purjianto, Yeyen Tumena, Sahari Gulton, hingga Sumardji di tribun. Mereka tampak serius mengamati permainan Thailand dan Vietnam.

"Malam ini kami menyaksikan langsung laga Thailand dan Vietnam yang berakhir dengan hasil imbang. Kami sudah siap melawan Vietnam nanti," kata Indra Sjafri di situs resmi PSSI.

Dengan jadwal pertandingan dan lawan yang didapatkan, Indonesia sebenarnya sedikit diuntungkan dibanding Vietnam. Garuda Muda punya waktu istirahat dua hari. Sementara The Golden Star hanya sehari.

Selain itu, dengan Kamboja yang jadi lawan terakhir, Indra Sjafri bisa mengistirahatkan semua pemain utamanya. Sementara Vietnam yang harus berjuang menghindari Indonesia di semifinal, tetap bermain ngotot melawan Thailand. Itu membuat beberapa pemain mereka cedera. 

Jadi, kalau Indonesia sampai dikalahkan Vietnam di semifinal, itu sangat disayangkan. Indonesia harus bisa mengalahkan Vietnam untuk lolos ke final, dan mendapatkan medali emas. 

"Hari ini kami menjalani latihan pemulihan di hotel. Besok, kami persiapan latihan strategi dan taktikal jelang laga semifinal," pungkas Indra Sjafri.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network