Sejajar Indonesia? Timnas Timor Leste U-22 juga Permak Filipina 3-0

"Bakal jadi lawan Garuda Muda berikutnya.."

Viral | 05 May 2023, 01:06
Sejajar Indonesia? Timnas Timor Leste U-22 juga Permak Filipina 3-0

Libero.id - Sepakbola adalah olahraga yang ramah dengan kejutan. Contohnya, di SEA Games 2023. Timnas Timor Leste U-22 yang dihajar Kamboja 0-4 dan dipecundangi Myanmar 0-1 justru menggunguli Filipina 3-0 pada pertandingan ketiga. Ini skor yang sama dengan kemenangan Indonesia atas The Azkals. Gokil!

Hasil mengejutkan terjadi pada pertandingan lanjutan Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (4/5/2023) malam WIB.

Bermain dengan status underdog, Timor Leste justru mencetak tiga gol melawan tim yang menahan imbang 1-1 tuan rumah Kamboja di laga sebelumnya. Tiga gol mantan Provinsi Timor Timur itu diciptakan Mauzinho Barreto (14), Luis Figo Pereira Ribeiro (55), dan Ximenes Mesquita (90).

Ini hasil yang layak disyukuri mengingat Timor Leste dikenal sebagai lumbung gol di Asia Tenggara. Jangankan imbang, kalah dengan skor tipis menjadi mukjizat bagi mereka.

Uniknya, Timor Leste akan menjadi lawan Indonesia di pertandingan selanjutnya, Minggu (7/5/2023) sore. Meski Indonesia diunggulkan menang, penampilan Timor Leste melawan Filipina layak menjadi perhatian khusus Indra Sjafri ketika menentukan taktikal permainan. 

Garuda Muda akan memastikan tempat di semifinal SEA Games 2023 jika sanggup mengalahkan Timor Leste. Sementara kemenangan atas Indonesia akan membuat Timor Leste memiliki peluang lolos ke babak empat besar. Itu juga akan membuat komposisi Grup A berubah total.

Jadi, layak ditunggu apakah kemenangan 3-0 Timor Leste atas Filipina hanya keberuntungan mengingat lawan hanya bermain 10 orang sejak pertengahan babak pertama. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network