Viral! Pesan Erick Thohir untuk Timnas U-22 Sebelum Tarung di SEA Games 2023

"Semua harapan ada di pundak Garuda Muda."

Viral | 26 April 2023, 13:04
Viral! Pesan Erick Thohir untuk Timnas U-22 Sebelum Tarung di SEA Games 2023

Libero.id - Menghadapi pertandingan pertama SEA Games 2023, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengeluarkan pesan khusus kepada para pemain timnas U-22 asuhan Indra Sjafri. Menteri Negara BUMN itu ingin Marselino Ferdinan dkk tidak gentar menghadapi semua lawan.

SEA Games 2023 secara resmi bakal digelar pada 5-17 Mei 2023. Tapi, seperti tradisi yang selama ini berlaku, sepakbola akan dimulai lebih dulu. Timnas U-22 direncanakan melawan Filipina, Sabtu (29/4/2023) pukul 16.00 WIB.

Sekarang Indra Sjafri telah membawa pasukan perangnya berada di Kamboja. Direktur Teknik PSSI itu membawa 20 pemain terbaik. Beberapa telah memiliki caps senior. Ada juga yang bermain di luar negeri. Sisanya, memperkuat klub-klub Liga 1 dan Liga 2 2022/2023.

Banyak yang bilang, SEA Games kali ini bisa menjadi kesempatan emas bagi timnas U-22 untuk meraih medali emas. Itu karena Garuda Muda terhindar dari negara pesaing kuat seperti Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Apalagi, Indonesia sudah puasa medali emas SEA Games selama 32 tahun.

Untuk membuat para pemain termotivasi, Erick Thohir selaku petinggi PSSI sudah melakukan banyak hal. Mulai dari persiapan hingga janji bonus.

Tak lupa, Erick Thohir memberikan suntikan motivasi kepada timnas U-22 agar tampil dengan kemampuan terbaik. Dia mengingatkan para pemain untuk tidak takut menghadapi semua lawan. Dia berharap semua orang menunjukkan totalitasnya demi bangsa dan negara.

"Timnas U22 sudah tiba di Kamboja untuk berjuang di SEA Games 2023. Doakan Garuda Nusantara dapat bermain dengan baik. Saya hanya berpesan, jangan pernah takut melawan siapapun karena kita bangsa besar, bangsa INDONESIA,"  tulis Erick Thohir di akun Instagram pribadinya.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network