Jelang SEA Games 2023, Dedi Kusnandar Beri Pesan Khusus untuk Timnas U-22, Apa Itu?

"Pemain Persib itu membagikan pengalamannya saat ikut SEA Games 2013."

Berita | 20 April 2023, 21:12
Jelang SEA Games 2023, Dedi Kusnandar Beri Pesan Khusus untuk Timnas U-22, Apa Itu?

Libero.id - Timnas Indonesia U-22 bakal berlaga di Sea Games 2023 Kamboja. Indonesia tergabung dalam grup A bersama tuan rumah dan tiga negara lainnya.

Gelandang Persib BandungDedi Kusnandar pun mengingat perjuangannya saat membela merah putih di Sea Games 2013. Pemain yang akrab disapa Dado itu menjadi kapten tim.

Dado kala itu berhasil membawa Timnas U-23 menembus final. Sayangnya, di final Dado cs kalah saat melawan Thailand dengan skor 0-1. Dado membawa pulang medali perak.

Dado berharap Timnas Indonesia U-22 bisa membawa pulang medali emas. Sebab, saban kompetisi Indonesia selalu runner up. Sehingga, saat ini medali emas harus bisa dipersembahkan.

"Pasti tiap tahunnya timnas punya target emas. Dan, kita dengan perkembangan bola sekarang semakin maju, dan kita tahu Indonesia selalu runner up, seperti zaman saya juga runner up," kata Dado, Kamis (20/4/2023).

"Jadi saya harap tahun ini emas. Jangan ada kata-kata spesialis runner up," ucap Dado menambahkan.

Pada Sea Games 2023 Kamboja nanti, Indonesia masuk di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Dado menilai sat ini kekuatan tim-tim di ASEAN nyaris merata. Sehingga tak ada yang diunggulkan.

"Kalau sekarang merata, jadi nggak ada grup mudah atau neraka," ucap Dado.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network