Salut! Momen Rachmat Irianto Jalani Sidang Skripsi, Mumpung Libur Kompetisi

"Bola jalan pendidikan tak ketinggalan."

Berita | 20 April 2023, 13:19
Salut! Momen Rachmat Irianto Jalani Sidang Skripsi, Mumpung Libur Kompetisi

Libero.id - Sebagaimana halnya tim-tim Liga 1 lainnya, Persib Bandung meliburkan skuadnya kurang lebih satu bulan. Musim ini tim besutan Luis Milla finish di posisi ketiga klasemen.

Memanfaatkan waktu libur tersebut salah satu punggawa Persib Bandung,Rachmat Irianto baru saja menyelesaikan tugas akhir untuk pendidikan S1 nya di Universitas Negeri Surabaya (Unesa, pada Selasa (18/4/2023)

Ya, siapa yang tahu jika pemain Timnas Indonesiaitu ternyata kuliah ditengah-tengah kesibukannya sebagai pesepakbola profesional. Diketahui eks Persebaya Surabaya itu mengambil jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.

Rachmat Irianto mengaku cukup mendebarkan ketika harus memaparkan tugas akhirnya di Ruang Sidang Skripsi FIKK Unesa.

“Jelas deg-degan sama seperti main bola deg-degan juga tapi dibawa enjoy saja bawaannya senang,” kata Rachmat Irianto sesaat setelah dirinya dinyatakan  lulus uji di depan dosen penguji.

Pemain berusia 23 tahun itu yang akrab disapa Rian itu tercatat sebagai mahasiswa angkatan 2018.  Rian mengaku ingin terus melanjutkan jenjang pendidikannya mumpung diberi kemudahan fasilitas.

 

“Jelas saya difasilitasi seperti ini saya diberikan pendidikan S2 lanjut S3. Saya akan memanfaatkan sebaik mungkin karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti ini. Tetap saya ambil saya akan menyelesaikan S2 nantinya,” ungkapnya.

Anak dari LegendaPersebaya Surabaya Bejo Sugiantoro itu ingin menjadi percontohan bagi pesepakbola muda Indonesia lainnya yang tetap tidak boleh menyepelekan pendidikan.

“Tentunya bisa menjadi contoh anak muda lainnya, bahwa pendidikan itu penting tidak hanya bermain bola. Karena usia bermain bola itu tidak kenal waktu, 24, 25 tahun tiba-tiba ada kejadian tidak diinginkan, jadi pendidikan itu sangat penting,” tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network