Naturalisasi Batal, Erick Thohir Sindir Justin Hubner soal Rumor Permintaan Uang

"Masih terus bergulir saudara-saudara.."

Berita | 20 April 2023, 13:55
Naturalisasi Batal, Erick Thohir Sindir Justin Hubner soal Rumor Permintaan Uang

Libero.id - Justin Hubner memutuskan untuk tidak melanjutkan proses naturalisasi. Kini Ivar Jenner dan Rafael Struick saja yang akan melanjutkan proses tersebut meskipun Piala Dunia U-20 2023 tak jadi dihelat di Indonesia.

Seiring dengan keputusan Justin Hubner tersebut ada rumor yang menyebut kalau sang pemain mengajukan syarat berupa uang belasan miliar.

Hal itu secara tersirat juga diungkapkan oleh anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, ketika mengumumkan kepastian batalnya pemain keturunan Belanda itu melanjutkan naturalisasi.

Dalam pada itu kini Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang juga angkat suara.

Salah satu yang dibicarakan oleh Erick Thohir dalam konferensi pers di GBK Arena, Jakarta, Rabu (19/4) adalah soal bagaimana rumor permintaan uang dari Justin Hubner tersebut.

"Kalau pegang Merah Putih, Merah Putih dulu, bukan [ menunjukkan gestur uang], tapi Merah Putih dulu. Kalau tidak mau jadi bagian dari Merah Putih, saya tidak bisa melarang, tapi proses tetap PSSI dorong." Kata Erick dengan wajah kesal.

Erick Thohir juga menyebut kalau pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin dalam mengurus proses naturalisasi. Tapi apa mau dikata kalau dari pihak pemain tidak ada keinginan 100 persen memperkuat Timnas Indonesiatanpa embel-embel apapun, itu sudah menjadi hak pemain.

Masih mengenai Justin Hubner, Erick Thohir mengatakan.

"Terus kenapa kita [PSSI] yang salah? Kita proses sudah jalan. Mungkin ada pemikiran karena kita tidak jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, itu mungkin. Toh dia juga sudah dipanggil timnas Belanda. Atau mungkin ada hal-hal permintaan yang tidak sesuai dengan aturan main kita, mungkin. Saya tidak tahu, saya tidak menuduh. Media pernah bertanya angka [Hubner dirumorkan minta uang] ke telinga saya, saya bilang, saya tidak dengar," ucapnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network