Timnas Thailand U-22 Umumkan 29 Nama untuk SEA Games 2023, 2 Bermain di Eropa

"Chayapipat Supunpasuch bermain di Portugal..."

Berita | 17 April 2023, 16:40
Timnas Thailand U-22 Umumkan 29 Nama untuk SEA Games 2023, 2 Bermain di Eropa

Libero.id - Chayapipat Supunpasuch, pesepakbola Thailand yang bermain di Portugal, masuk dalam daftar awal Thailand U-22 untuk mengikuti SEA Games ke-32.

Pada hari Senin (17/04/2023), Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengumumkan daftar awal timnas Thailand U-22 yang akan dibawa ke SEA Games ke-32 dan semuanya berjumlah 29 pemain.

Di mana, Chayapipat adalah salah satu nama yang menonjol. Gelandang bertahan ini bermain untuk klub Praiense di divisi 4 sistem liga profesional Portugal.

Di SEA Games 31, Chayapipat memainkan peran utama Thailand U-22. Dia juga pemain yang sangat diapresiasi oleh pelatih Park Hang-seo.

Pemain Thailand lainnya yang berkarier di Eropa dan mendapat panggilan adalah Achitpol Keereerom. Striker bermain untuk klub Augsburg II, bermain di divisi 4 dalam sistem liga profesional Jerman.

Selain Chayapipat, sejumlah pemain yang hadir dalam kongres di Hanoi terus tampil di daftar penyisihan Thailand U-22, antara lain Jonathan Khemdee, Airfan Doloh, Teerasak Poeiphimai.

Para pemain ini juga akan menjadi peran utama Thailand U-22 di SEA Games ke-32.

Pemain berikutnya adalah Chatmongkol Rueangthanarot dan Channarong Promsrikaew.

Kedua pemain ini dibesarkan di pemusatan latihan Chonburi, bermain di Thai League1 selama 3 musim dan sama-sama menjadi andalan tim.

Musim ini, Channarong dan Chatmongkol sama-sama tampil sebanyak 24 kali, masing-masing mencetak 3 dan 1 gol. Di Piala Doha 2023, Channarong bermain sangat menonjol, mengenakan ban kapten dan membuat 2 assist.

Thailand U-22 akan mengumumkan resmi para pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2023 pada 24 April sebelum berangkat ke Kamboja. 

Thailand berada di Grup B Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Thailand U-22 akan mulai pada 30 April bertemu Singapura. Mereka bertemu Vietnam U-22 di seri terakhir penyisihan grup pada 11 Mei. 

Semua pertandingan di Grup B akan berlangsung di Stadion Pangeran Klub Visakha.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network