Kenalkan Akbar Arjunsyah, Calon Bek Timnas U-22 Rekrutan Anyar Persija Jakarta

"Thomas Doll doyannya yang muda2.."

Berita | 17 April 2023, 22:52
Kenalkan Akbar Arjunsyah, Calon Bek Timnas U-22 Rekrutan Anyar Persija Jakarta

Libero.id - Ditengah-tengah usahanya untuk mengamankan satu tempat di skuad Timnas Indonesia U-22, Muhammad Akbar Arjunsyah memastikan kalau musim depan dirinya akan bergabung dengan runner-up BRI Liga 1 2022/23, Persija Jakarta.

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi rekrutan anyar Thomas Doll. Akbar Arjunsyah dikontrak Macan Kemayoran selama dua musim kedepan.

Bergabung dengan tim elite tentu menunjukkan kalau pemain yang beroperasi sebagai bek itu punya kualitas yang mumpuni.

“Perasaan saya sangat senang bisa bergabung ke tim besar seperti Persija. Persija adalah klub yang mempunyai banyak prestasi,” ujar Akbar dilansir dari situs resmi Persija, Senin (17/4).


Sebelum nanti berseragam Persija Jakarta, tercatat Akbar Arjunsyah mulai menapaki karier profesionalnya saat bermain untuk Gresik United sejak Januari 2022.

Bersama tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu, Akbar Arjunsyah tampil tujuh kali di Liga 2 2022/2023 sebelum akhirnya kompetisi dihentikan imbas Tragedi Kanjuruhan.


Dari Gresik United ke Persija Jakarta, sebuah lompatan karier yang bagus untuk bek berambut gondrong yang juga diberi kepercayaan oleh Indra Sjafri saat melawan Timnas Lebanon U-22 itu.

Pemain yang juga pernah merasakan didikan Persebaya Surabaya mengutarakan targetnya untuk musim depan.

“Target pribadi saya tentunya bisa mendapatkan menit bermain dan membantu Persija untuk meraih gelar Liga 1 di musim depan,” imbuhya.


Sebelum mentas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Akbar Arjunsyah tentu berharap bisa jadi bagian dari Skuad Garuda Muda yang akan berangkat ke Kamboja untuk memperjuangkan medali emas SEA Games 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network