Susul Marselino ke Eropa, Kini Giliran Suphanat Mueanta Gabung Leicester City

"Jika berhasil debut, maka akan jadi pemain ASEAN pertama yang main di Liga Premier."

Viral | 11 April 2023, 14:23
Susul Marselino ke Eropa, Kini Giliran Suphanat Mueanta Gabung Leicester City

Libero.id - Kabar mengejutkan muncul dari dunia sepak bola Asia Tenggara. Pemain muda Thailand, Suphanat Mueanta, dilaporkan mendapatkan tawaran kontrak dari klub Liga Inggris, Leicester City.

Impian fans Thailand untuk melihat pemain lokal mereka beraksi di kasta teratas Liga Inggris bisa segera terwujud. Pasalnya, bintang muda Suphanat akan hengkang ke Eropa setelah Liga Thailand musim ini berakhir.

Informasi terkait hal ini diketahui dari salah satu sumber Timnas Thailand U-22 yang enggan disebut namanya. Sumber tersebut menjelaskan Suphanat tidak dibawa ke SEA Games 2023 karena akan abroad ke Eropa. Sang pemain muda mendapatkan tawaran kontrak dari Leicester City.

Buriram United dengan senang hati melepas semua pemain yang berhak bermain untuk SEA Games 2023 di Kamboja kecuali Suphanat,” ujar sumber tersebut dilansir dari Makan Bola, Selasa (11/4/2023).

“Pasalnya, Suphanat telah mendapatkan tawaran kontrak dari Leicester City dan harus segera hengkang ke Eropa setelah musim Thai League 1 berakhir," sambungnya kemudian.

Sebagai informasi, Suphanat Mueanta tengah memperkuat klub kasta teratas Liga Thailand, Buriram United. Kontrak sang pemain bersama klub tersebut sejatinya masih berlangsung hingga Mei 2026 mendatang.

Suphanat menempati posisi asli sebagai winger. Pemain berusia 20 tahun itu telah mencatatkan 12 penampilan bersama Timnas Thailand dengan koleksi empat gol sejauh ini.

Suphanat diperkirakan akan dipinjamkan terlebih dahulu ke klub Belgia, OH Leuven, karena masalah izin kerja yang ketat di Inggris. Langkah transfer tersebut tersebut tidak mengherankan karena Leicester City dan OH Leuven dimiliki oleh pemilik yang sama, yaitu miliarder Thailand Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network