Persiapan SEA Games 2023, Marselino dan Pratama Arhan Segera Gabung TC Timnas U-22

"Kedua pemain itu saat ini masih membela timnya masing-masing di luar negeri."

Berita | 06 April 2023, 14:55
Persiapan SEA Games 2023, Marselino dan Pratama Arhan Segera Gabung TC Timnas U-22

Libero.id - Dua pemain andalan Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan disebut segera gabung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. Hal itu diutarakan manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji.

"Kami akan tunggu kemungkinan dalam minggu-minggu ini. Mungkin hari Minggu itu sudah akan ada yang bergabung dengan kami, baik Marselino dan Arhan," ujar Sumardji kepada awak media.

Sebagaimana diketahui, julukan Timnas Indonesia U-22 akan mentas di sepakbola SEA Games 2023. Nantinya, Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama Kamboja, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-22 sudah menggelar TC di Jakarta. Selain itu, Timnas Indonesia U-22 juga memanggil tiga pemain abroad, yang mentas di luar negeri.

Adapun ketiga pemain itu adalah Elkan Baggott, Pratama Arhan, dan Marselino Ferdinan. Namun sejauh ini, hanya dua nama terakhir yang disebut segera gabung TC Timnas Indonesia U-22.

"Kami memang sudah memanggil dan berkirim surat seminggu yang lalu. Sudah ada beberapa yang berikan jawaban," timpal Sumadji.

Lebih lanjut, ia belum bisa memastikan ketersediaan Elkan Baggott. Sumardji mengatakan Elkan Baggott tetap diupayakan bisa membela Timnas Indonesia U-22. Meskipun, pemain itu harus tak ikut TC, karena besar kemungkinan bergabung saat Timnas Indoensia U-22 sudah berada di Kamboja.

"Elkan, kami lagi berupaya sebisa mungkin untuk bisa bergabung. Walaupun, nanti apakah akan menyusul setelah dua atau sekali pertandingan. Nanti akan kami informasikan berkaitan dengan Elkan," tuturnya.

Sebagai tambahan informasi, sepakbola SEA Games 2023 sendiri bakal berlangsung lebih dulu ketimbang opening ceremony. Menurut jadwal yang ada sepakbola SEA Games 2023 akan dimulai pada 29 April 2023.

Sementara itu, rangkaian pembuka SEA Games 2023, baru dimulai secara resmi pada 5 Mei mendatang. Sedangkan, SEA Games 2023 akan ditutup pada 17 Mei. Untuk tahun ini, Kamboja terpilih sebagai tuan rumah SEA Games.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network