Gara-gara 12 Kartu Kuning, Persija dan Persib Kompak Didenda Komdis PSSI

"Ngalahin jumlah satu tim"

Berita | 06 April 2023, 14:36
Gara-gara 12 Kartu Kuning, Persija dan Persib Kompak Didenda Komdis PSSI

Libero.id - Komisi Disiplin (komdis) PSSI baru saja mengeluarkan denda untuk sejumlah pemain dan klub BRI Liga 1 2022/23. Antara lain diterima oleh dua klub rival yang terus membuntuti PSM Makassar di puncak klasemen. Dua klub yang berebut tempat kedua di akhir klasemen untuk memastikan tiket mewakili Indonesia di Piala AFC alias Liga Champions Asia.

Klub mana lagi kalau bukan Persija Jakarta dan Persib Bandung. Keduanya kompak mendapatkan denda Rp 50 juta. Hal itu terkait duel klasik kedua kesebelasan dalam laga lanjutan Liga 1 2022/23 yang berlangsung pada 31 Maret lalu.

Penyebaran adalah dalam laga itu wasit mengeluarkan banyak kartu kuning. Laga berlangsung ketat dan keras. Persija dan Persib sama-sama mendapatkan enam kartu kuning dalam satu pertandingan itu. Jadi ada 12 kartu kuning.

Dari Persija Jakarta ada Syahrian Abimanyu, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Hanif Sjahbandi, Alfriyanto Nico, dan dua pencetak gol.

Sementara dari Persib Bandung ada Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Daisuke Sato, Ezra Wallian, Ricky Kambuaya, dan Dedi Kusnandar.

Laga itu sendiri berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim Thomas Doll. Gol dicetak oleh Riko Simanjuntak dan Michael Krmencik. Kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan atas tim besutan Luis Milla di putaran pertama, ketika itu Persija Jakarta kalah dengan skor 1-0 lewat gol David Da Silva.


Hingga pekan ke-32 Persib Bandung masih berada di bawah PSM Makassar, unggul 2 point dari Persija Jakarta.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network