Melanggar Auto Dicoret! Inilah Aturan Ketat untuk Timnas Indonesia U-22

"Mantap. Tidak tebang pilih."

Berita | 06 April 2023, 14:13
Melanggar Auto Dicoret! Inilah Aturan Ketat untuk Timnas Indonesia U-22

Libero.id - Indra Sjafri dan tim masih terus memoles Timnas Indonesia U-22 hingga nantinya terbentuk kerangka final. Berbagai persiapan untuk SEA Games 2023 yang akan dihelat pada 5-17 Mei mendatang di Kamboja terus diberlakukan.

Termasuk soal sejumlah aturan ketat untuk Skuad Garuda agar  bisa berkompetisi dengan maksimal. Antara lain  para pemain dilarang keluyuran pada siang atau malam hari selama mengikuti pemusatan latihan.

Hal itu diungkapkan oleh manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4).

"Mulai dari jam istirahat, apalagi jam keluar saat TC saya awasi betul, jangan ada yang keluar malam. Ini betul betul saya awasi pergerakan mereka," ungkapnya seperti yang dilansir PSSI.

Tak tanggung-tanggung, bagi para pemain yang melanggar, mereka langsung akan dicoret dari skuad. Tidak perduli status pemain itu.
Untuk urusan jam keluar, mereka hanya diperbolehkan keluar jika ada urusan yang mendesak, itupun harus mendapat izin dari pihak manajemen.

"Jangankan ibaratkan malam, siang pun dia keluar hotel, harus jelas ke mana tujuannya dan lapor ke saya. Kalau melanggar, konsekuensinya harus mau dicoret dari Timnas," tegasnya.

Aturan ketat ini juga termasuk penggunaan media sosial.

"Pasti (medsos dibatasi), saya selalu membawa tim selama ini yang nomor satu yang harus dijaga adalah, membatasi berkaitan dengan medsos. Ini penting sekali," pungkasnya.

Hasil drawing SEA Games 2023 untuk cabang sepak bola menempatkan Timnas U-22Indonesia berada di grup A bersama dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Di sisi yang lain, grup B ditempati oleh Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura dan juga Laos.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network