Dapat Lawan Mudah di Fase Grup SEA Games 2023, Begini Komentar Indra Sjafri

"Yuk bisa yuk. Medali emas.."

Berita | 05 April 2023, 20:31
Dapat Lawan Mudah di Fase Grup SEA Games 2023, Begini Komentar Indra Sjafri

Libero.id - Timnas Indonesia U-22 tergabung di grup yang relatif mudah di SEA Games 2023. Dalam babak drawing grup yang digelar pada Rabu (5/4) sore WIB di Phnom Penh Kamboja, Skuad Garuda Muda tergabung di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Sementara itu grup B  berisi tim tim-tim yang punya tradisi kuat: Thailand, Vietnam, Malaysia, lalu dua yang tak begitu difavoritkan Singapura, dan Laos.

Di atas kertas Timnas Indonesia U-22 bisa mudah lolos setidak-tidaknya ke babak semifinal. Dalam pada itu, Indra Sjafri mengatakan

 "Hasilnya sama-sama kita sudah ketahui, tentu terlepas dari hasil drawing yang paling penting adalah bagaimana persiapan tim dalam menghadapi SEA Games itu sendiri. Kita fokus selesaikan empat pertandingan di babak penyisihan dengan baik, lalu melangkah ke semifinal, lanjut lolos final dan meraih hasil terbaik," kata Indra Sjafri dilansir dari situs resmi PSSI.

"Insya Allah dengan persiapan yang baik, tim U-22 bisa mencapai target yang diinginkan. Tentu mohon doa dari semua masyarakat Indonesia, mudah-mudahan apa yang kita impikan bisa tercapai yakni medali emas," tambahnya.



SEA Games 2023
akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola akan dimulai lebih dulu pada 29 April mendatang.

Terkait lawan-lawan di babak penyisihan, Indra Sjafri menyatakan bahwa tim besutannya tidak boleh menganggap remeh semua lawan.

"Pertandingan-pertandingan di SEA Games yang jadwalnya padat dan tentu saya selalu bicara dengan para pemain siapapun lawannya kita harus tetap fokus, tetap waspada, dan tetap kerja keras untuk bisa menjadi yang terbaik." Jelasnya.

"Di grup A ada tuan rumah Kamboja, mereka sudah berbenah perkembangan sepakbolanya dan menunjukan kualitas permainan yang jauh lebih baik dari yang sebelumnya," tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network