Faktor Keberuntungan? Brandon Scheunemann Gabung Timnas U-20 Gantikan Zanadin Fariz yang Cedera

"Kita nantikan aksi pemain berdarah Jerman ini.."

Berita | 02 March 2023, 15:27
Faktor Keberuntungan? Brandon Scheunemann Gabung Timnas U-20 Gantikan Zanadin Fariz yang Cedera

Libero.id - Ungkapan seperti kalau rejeki tak akan kemana ternyata benar adanya. Itulah yang dirasakan oleh Brandon Scheunemann. Pemain asal klub PSIS Semarang itu dianggap beruntung lantaran bisa terpilih sebagai pemain Timnas Indonesia U-20 di Piala AFC U-20 2023 yang sedang berlangsung di Uzbekistan.

Kepastian itu datang melalui surat pemanggilan resmi dari PSSI dengan nomor terlampir 752/AGB/107/III-2023, isinya antara lain meminta Brandon Scheunemann segera bergabung dengan Timnas U-20 yang baru saja menjalani laga pembuka melawan Timnas Irak U-20, Rabu (1/3) malam WIB.

Brandon Scheunemann mengantikan Zanadin Fariz yang cedera dan diperkirakan belum akan sembuh dalam waktu dekat. Jadi Shin Tae-yong butuh tenaga pengganti.

Sebelumnya nama Brandon Scheunemann yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) tidak masuk dalam skuad 23 nama final yang diberangkatkan ke Uzbekistan.

Alhasil pemain keturunan Jerman itu langsung bergegas. Padahal di hari yang sama namanya ada dalam skuad Mahesa Jenar yang melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan pertandingan BRI Liga 1 2022/23, Rabu (1/3) sore WIB.

"PSIS tentu senang karena ini akan menambah ilmu, pengalaman, dan jam terbang Brandon Scheunemann. Yang terpenting Brandon Scheunemann di Uzbekistan mencari ilmu yang banyak dan nantinya bisa ditularkan ke pemain muda PSIS lainnya. Semangat berjuang Brandon," ucap CEO PSIS, Yoyok Sukawi, dilansir dari situs resmi klub.

Pemanggilan tersebut tak bisa dibilang sepenuhnya karena faktor keberuntungan, pastinya Shin Tae-yong memiliki pertimbangan yang matang akan kebutuhan tim. Brandon Scheunemann dipilih yang berarti ada beberapa pemain yang juga ikut TC kemarin tersisihkan.

Bicara soal jam terbang, pemain berusia 18 tahun berposisi gelandang itu sejauh ini sudah bermain dalam 3 laga bersama PSIS Semarang. Selain itu Brandon Scheunemann juga dididik langsung oleh ayahnya yang seorang mantan pesepakbola profesional dan kini menjadi pelatih, Timo Scheunemann

Jadi mari kita lihat bagaimana peran Brandon Scheunemann di Timnas U-20. Masih ada dua laga lagi di babak penyisihan grup, Timnas Suriah U-20, Sabtu (4/3) dan Timnas Uzbekistan U-20, Selasa (7/3) mendatang.

Brandon Scheunemann kemungkinan besar akan diberi kesempatan untuk kemampuan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network