Viral! Gelora Buat Konser: Habis Panggung Raisa, Terbitlah Panggung Blackpink

"Dua kekuatan besar debat di media sosial: fans bola vs fans musik.."

Viral | 02 March 2023, 16:46
Viral! Gelora Buat Konser: Habis Panggung Raisa, Terbitlah Panggung Blackpink

Libero.id - Beberapa waktu lalu penggemar tim nasional Indonesia dihebohkan dengan penampakan panggung Raisa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, saat Turnamen Mini Internasional U-20 diselenggarakan. Kini, dalam waktu yang tidak terlalu, panggung Raisa berubah jadi panggung Blackpink.

Dalam beberapa jam terakhir, di media sosial muncul tulisan "Gelora Buat Konser", yang jika disingkat menjadi GBK.

Tampaknya, warganet +62, khususnya suporter sepakbola, menyindir peruntukan stadion kebanggaan Indonesia itu untuk konser musik. Jika pekan lalu ada Raisa, maka pekan dengan SUGBK akan digunakan grup musik papan atas dunia asal Korea Selatan, Blackpink.

Blackpink bakal menggelar di SUGBK pada 11-12 Maret 2023. Berdasarkan jadwal, mereka akan mengisi pertunjukan selama 2-3 jam. Dimulai pukul 18.30 WIB dengan open gate pada pukul 17.00 WIB. Tiket konser dijual Rp 1.385.000 hingga Rp 3.835.000 di Tiket.com.

Beda dengan konser Raisa yang tetap mengakomodasi pertandingan timnas U-20, kehadiran Blackpink ternyata menggusur pertandingan sepakbola di BRI Liga 1 2022/2023.

Pertandingan besar antara Persija Jakarta vs Persib Bandung, yang rencananya berlangung pada Sabtu (4/3/2023), resmi ditunda. Pasalnya, Macan Kemayoran mengajukan perpindahan lokasi pertandingan dari Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, ke SUGBK, Jakarta.

Meski konser Blackpink baru akan diselenggarakan seminggu setelah pertandingan, persiapannya membutuhkan waktu seminggu. Berkaca pada konser Raisa, butuh setindaknya 1-2 minggu untuk membuat panggung besar yang bisa menampung ribuan penonton.

"PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB DITUNDA dan akan dijadwalkan kembali,"  tulis surat yang ditandatangani Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Hal ini kemudian merembet ke media sosial. Penggemar sepakbola, khususnya pendukung Persija Jakarta, "perang" online dengan fans Blackpink.

"Perang Dunia antara 2 kekuatan terbesar abad ini antara Blackpink PENS vs The Jak akhirnya meletus juga. Ini pasti propaganda US dan CIA. Biar mereka bisa fokus menjadikan GBK sebagai Gelora Buat Konser," tulis @Thitipan_Mafia di Twitter.

Sementara @_aaxre menulis: "Gelora buat konser? Perasaan konser blackpink masih tanggal 11-12 deh. Jangan alesan aja nih bawa bawa konser. Kemarin juga abis buat konser raisa kan kelar tuh beberesnya sebelum tanggal 4. Jangan menggiring opini deh. Minggu ini tuh di malaysia konsernya".

Ada lagi @rosiehankk yang menulis: "Fans bola pada knp dah. Knp gak book jauh sblm bp kocak bawa2 alesan gelora buat konser. Minimal kalk ga pernah ngeliat konser diluar negeri,liat fancamnya noh. Banyak stadion yg dipake buat konser". 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network