Kalah Lawan 10 Pemain Irak, Shin Tae-yong Sebut Timnas U-20 Kurang Konsentrasi

"Masih ada 2 laga. Ayo berbenah..."

Berita | 02 March 2023, 09:11
Kalah Lawan 10 Pemain Irak, Shin Tae-yong Sebut Timnas U-20 Kurang Konsentrasi

Libero.id - Timnas U-20 memulai perjalanan di Piala AFC U-20 2023 dengan hasil yang tak diharapkan. Bagaimana tidak, Hokky Caraka dan rekan-rekan kalah dengan skor 0-2 dari Timnas Irak U-20 dalam laga yang berlangsung di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3) malam WIB.

Padahal sejak akhir babak pertama tim besutan Emad Mohammed bermain dengan 10 pemain setelah Charbel Shamoon mendapatkan kartu merah lantaran pelanggaran terhadap Arkhan Fikri.

Di akhir babak pertama skor masih 0-1 untuk tuan rumah lewat gol Hayder Abdulkareem (28'). Situasi yang seharusnya memacu Timnas U-20 untuk menyamakan kedudukan bahkan comeback.

Namun sayangnya keunggulan jumlah pemain itu tidak berhasil dimanfaatkan oleh Skuad Garuda Muda, justru di penghujung laga Irak U-20 menggandakan keunggulan lewat gol Mohammed Jameel (90+6').

Seusai laga Shin Tae-yong membeberkan kelemahan skuadnya yang berujung pada kekalahan yakni soal lemahnya konsentrasi.  Kelemahan itu yang akan menjadi bahan evaluasi Shin Tae-yong untuk setidaknya dua laga berikutnya.

''Saya pikir alasan kami gagal di pertandingan ini adalah soal tingkat konsentrasi kami. Jadi, kami harus memperbaiki dan mengembangkan tingkat konsentrasi kami,'' kata Shin Tae-yong dilansir dari situs resmi PSSI.

Pada laga berikutnya, Timnas U-20 akan melawan Suriah dan tuan rumah, Uzbekistan. Masih ada harapan. Belum boleh menyerah.

''Dalam sebuah turnamen, pertandingan pertama selalu sangat penting. Jadi, dua pertandingan ke depan juga akan demikian. Kami tidak akan menyerah, kami ke sini untuk menang, bukan hanya berpartisipasi,'' Pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network