Setelah Konser Raisa Kini SUGBK Dipakai Blackpink, Giliran Persija vs Persib yang Kena Dampak

"Sebenarnya stadion bola atau musik sihh"

Berita | 02 March 2023, 09:21
Setelah Konser Raisa Kini SUGBK Dipakai Blackpink, Giliran Persija vs Persib yang Kena Dampak

Libero.id - Stadion sepak bola diketahui memang multi fungsi. Tidak cuma untuk pertandingan 11 melawan 11 tetapi juga untuk hal-hal lainnya.

Kadangkala malah menggeser fungsi utama stadion. Seolah-olah pertandingan sepak bola merupakan hal sampingan. Misalnya untuk konser musik.

Beberapa waktu yang lalu Timnas U-20 masih cukup beruntung karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) masih bisa digunakan meskipun dengan atribut tambahan yang sangat mencolok di sisi lapangan. Sebuah panggung raksasa untuk konser musik Raisa.

Hal serupa kini menimpa Persija Jakarta. Stadion ikonik yang sejak dulu merupakan home base Macan Kemayoran itu tidak bisa digunakan lantaran akan digunakan lebih dulu untuk konser musik girlband asal Korea Selatan yakni Blackpink.

Alhasil laga antara Persija vs Persib yang merupakan partai klasik dan menyimpan memori tersendiri jika dihelat di SUGBK mau tak mau harus diundur.

Laga itu sedianya akan berlangsung pada Sabtu, 4 Maret 2023 sore WIB dan belum ada informasi tambahan mengenai penjadwalan ulang.


"Alasannya karena dari pihak Stadion Utama GBK sudah dibooking oleh panitia penyelenggara pertunjukan musik Korea Blackpink, dan mereka sudah mulai membangun panggung," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (1/3) lalu.

Adapun konser Blackpink bakal diselenggarakan di SUGBK selama dua hari pada 11 sampai 12 Maret 2023.


Setelah ini mungkin akan ada lebih banyak konser musik di SUGBK ketimbang pertandingan sepakbola. Entahlah.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network