Momen Flavio Silva Dianggap Offside Oleh Hakim Garis di Laga Persik vs RANS, Kapan Bisa Benar Si?

"Lama-lama keputusan wasit yang salah makin menjadi-jadi ?"

Viral | 23 February 2023, 17:32
Momen Flavio Silva Dianggap Offside Oleh Hakim Garis di Laga Persik vs RANS, Kapan Bisa Benar Si?

Libero.id - Persik Kediri memutus rantai tanpa kemenangan di lima laga sebelumnya dengan menggasak RANS Nusantara 5-1 di Stadion Brawijaya, Kamis (23/02/2023) WIB.

Kendati mencatat kemenangan besar, posisi Persik tidak beranjak dari peringkat 17 klasemen sementara, karena nilai 20 yang dikumpulkan belum bisa melewati Barito Putera. Sedangkan RANS makin terbenam di dasar dengan 17 poin.

Persik sudah membuka keunggulan ketika laga berjalan sembilan menit melalui gol Flavio Silva. RANS mampu bangkit, dan menyamakan kedudukan di menit ke-29 lewat gol Mitsuru Maruoka sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Tim Macan Putih yang berlaga di hadapan pendukungnya tampil trengginas di babak kedua. Mereka sukses menggelontor gawang RANS empat kali melalui Rohit Chand di menit ke-56, Renan Silva (70), serta brace Mohammad Khanafi (76 dan 82).

Momen Kontroversial Hakim Garis

Meski menang telak, terdapat momen yang cukup memalukan sekaligus kontroversial.

Pada menit ke-28, Persik memiliki kesempatan untuk menambah gol kedua dengan Flavio Silva memiliki kesempatan untuk mencetak gol.

Dirasa lepas dari jebakan ofside setelah menerima umpan Bayu Otto, secara mendadak hakim garis mengangkat bendera dan wasit Nusur Fadilah menyatakan offside.

Padahal jika dilihat secara seksama, posisi Flavio adalah onside.

Ini merupakan kesalahan yang selalu dilakukan oleh wasit di Liga 1 dan semakin hari beberapa pelatih kenamaan seperti Luis Milla dan Thomas Doll sudah mulai geram dengan keputusan "Asal Jeplak" para pengadil lapangan tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network