Shin Tae-yong 100 Persen Dukung Pemberantasan Mafia Bola oleh Erick Thohir

"Kita tunggu saja langkah nyata Pak Ketum PSSI"

Viral | 21 February 2023, 01:38
Shin Tae-yong 100 Persen Dukung Pemberantasan Mafia Bola oleh Erick Thohir

Libero.id - Keinginan Ketua umum PSSI yang baru, Erick Thohir, memberantas pengaturan skor pertandingan sepakbola mendapatkan dukungan banyak pihak. Tak terkecuali pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong.

Beberap hari setelah terpilih, Erick Thohir langsung menjadikan pemberantasan perjudian sepakbola sebagai prioritas utama. Bekerjasama dengan Polri, eks pemilik Inter Milan itu memastikan PSSI kepemimpinannya akan sangat keras dan tidak kenal kompromi.

Dalam sesi konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (19/2/2023), Erick Thohir akan menindak tegas segala bentuk pengaturan skor. Hukuman skorsing seumur hidup yang berlaku di seluruh dunia jadi senjata.

"Kita vonis kartu merah untuk para mafia bola. Sepakbola kita sulit berkembang selama mafia pengatur skor belum kita tendang. Akarnya yang perlu dicabut, dan kita tidak boleh takut. Hukumannya bertingkat. Kalau perlu, seumur hidup, biar jera. Posisi saya tegas, tumpas mafia pengatur skor sampai tuntas," kata Erick Thohir.

Merespons keinginan Erick Thohir, Shin Tae-yong sependapat. Dirinya mendukung penuh rencana Menteri Negara BUMN itu menggilas pelaku match fixing di sepakbola Indonesia.

"Saya 100 persen setuju dan sepakat untuk perkembangan sepakbola. Memang masalah seperti itu yang jadi kendala sampai saat ini untuk perkembangan sepakbola Indonesia," ujar Shin Tae-yong kepada wartawan setelah memimpin latihan timnas U-20, Senin (20/2/2023) sore.

"Jika Pak Erick Thohir memutuskan seperti itu, saya yakin pastinya sepakbola akan menjadi lebih baik lagi," pungkas Shin Tae-yong.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network