Momen Dua Gol Ze Valente ke Gawang PSS Sleman, Mantan Emang Menyakitkan

"Persebaya berhasil memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi 6 kali beruntun."

Berita | 13 February 2023, 17:24
Momen Dua Gol Ze Valente ke Gawang PSS Sleman, Mantan Emang Menyakitkan

Libero.id - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan PSS Sleman pada lanjutan kompetisi Liga 1. Sho Yamamoto tampil gemilang dengan mencetak tiga assist, sedangkan Ze Valente menjaringkan dua gol plus satu assist.

Persebaya Surabaya yang sedang dalam tren bagus dengan lima kemenangan beruntun menjamu PSS Sleman pada pekan ke-24 Liga 1 2022-2023. Laga Persebaya vs PSS Sleman yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Senin (13/2/2023) tersebut berakhir dengan kemenangan 4-2 tim tuan rumah.

Ze Valente dua kali menjebol gawang PSS Sleman, masing-masing pada menit ke-45+8 dan 60. Dua gol Persebaya lainnya dibukukan oleh Michael Rumere (menit ke-56) dan Januar Eka Ramadhan (90'+2). Adapun dua gol balasan PSS Sleman dicetak oleh Haris Tuharea (67') dan Yevhen Bokhasvili (81').

Jalannya Pertandingan

Setelah awal yang alot, PSS Sleman membuka peluang lewat pergerakan Yevhen Bokhasvili. Tembakan kaki kiri Yevhen bisa diamankan oleh kiper Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi. Bajul Ijo balik mengancam melalui sepakan bebas Ze Valente. Namun, kans gelandang asal Portugal itu digagalkan oleh penyelamatan gemilang Ega Rizky. Memasuki menit ke-30, hujan mulai turun disertai angin kencang. 

Kencangnya angin yang bertiup bahkan sampai membuat beberapa papan iklan di luar lapangan roboh. Angin kencang yang merobohkan papan iklan membuat wasit Yudi Nurcahya menghentikan laga Persebaya vs PSS Sleman untuk sementara. Setelah dihentikan beberapa menit, pertandingan dilanjutkan dengan hujan deras mengguyur Stadion Gelora Joko Samudro.

Persebaya harus menunggu hingga masa injury time untuk memecah kebuntuan. Tepat pada menit ke-45+8, Ze Valente bisa menjebol gawang PSS Sleman. Ze yang pada putaran pertama Liga 1 memperkuat PSS menggetarkan jala gawang Ega Rizky menuntaskan umpan cerdik Sho Yamamoto. 

Gol Ze Valente tersebut membuat Persebaya menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0 atas PSS Sleman.

Unggul satu gol, lini belakang Persebaya sedikit lengah pada awal babak kedua. Rahcmad Hidayat mendapat peluang satu lawan satu pada menit ke-49. Namun, Rahcmad gagal menaklukkan Ernando Ari. Ketika PSS coba memburu gol balasan, Persebaya justru bisa menambah keunggulan. 

Sho Yamamoto kembali menunjukkan visinya untuk menciptakan assist. Kali ini, umpan Yamamoto diselesaikan oleh Michael Rumere. Gol Michael Rumere pada menit ke-56 tersebut membawa Persebaya menjauh 2-0 atas PSS Sleman. Empat menit berselang, gawang PSS Sleman kembali jebol. 

Ze Valente mencetak gol keduanya pada pertandingan ini, lagi-lagi memanfaatkan umpan brilian Yamamoto. Unggul tiga gol, Persebaya semakin nyaman menguasai bola. Transisi yang baik saat bertahan kemudian menyerang menjadi senjata Bajul Ijo mendobrak pertahanan Laskar Sembada.

PSS Sleman menghidupkan asa pada menit ke-67. Haris Tuharea yang masuk sebagai pemain pengganti menyelesaikan umpan Yevhen Bokhasvili untuk memperkecil ketertinggalan. Sembilan menit waktu normal babak kedua tersisa, PSS kembali bisa mencetak gol balasan. Kali ini, sepakan Yevhen mengenai badan salah satu pemain Persebaya yang membuat Ernando Ari mati langkah. 

Gol balasan kedua PSS Sleman membuat pertandingan semakin menarik menjelang akhir laga. Tekanan kini ada di kubu Persebaya. Namun, Persebaya akhirnya bisa mengunci kemenangan atas PSS Sleman lewat gol pemain pengganti, Januar Eka Ramadhan, pada masa injury time, tepatnya pada menit ke-90+2. Januar yang masuk menggantikan Michael Rumere mampu mengonversi umpan Ze Valente. Gol Januar Eka tersebut menyegel kemenangan Persebaya Surabaya. 

Skor akhir, Bajul Ijo menang 4-2 atas PSS Sleman.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network