Sah! Final Piala Dunia U-20 2023 Digelar di Stadion Manahan

"Semoga Skuad Garuda Muda bisa memenangkan Piala Dunia U-20, Semangat!"

Berita | 13 February 2023, 16:39
Sah! Final Piala Dunia U-20 2023 Digelar di Stadion Manahan

Libero.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut final Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 11 Juni mendatang.

"Jadi kita [Solo] jadi tuan rumah final Piala Dunia U-20, senang sekali saya. Bulan depan rampung [selesai renovasinya]," ujar Gibran kepada awak media.

Stadion Manahan Solo merupakan salah satu dari enam venue yang dipersiapkan Indonesia untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023. Lima stadion lainnya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Jakabaring (Palembang).

Gibran mengaku telah berkoordinasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Wishnutama selaku penanggung jawab hajatan upacara pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-20 2023.

"Koordinasi dengan Menpora, intinya dibagilah ya, jangan Gelora Bung Karno semua. Solo juga pernah jadi tuan rumah [event internasional], sukses semua," ujar Gibran.

Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia akan digelar 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Ini adalah kali pertama Indonesia menggelar turnamen Piala Dunia FIFA.

Menpora Amali sebelumnya mengatakan ada yang spesial dari Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, yakni adanya upacara pembukaan dan penutupan.

"Ada satu hal yang berbeda di Piala Dunia U-20, di beberapa negara sebelumnya sebenarnya U-20 itu tidak ada seremonial pembukaan atau openingnya. Tapi khusus untuk Indonesia, ini oleh Presiden FIFA [Gianni Infantino] itu diizinkan," ucap Menpora.

Total sudah ada 16 tim negara yang memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023, termasuk Indonesia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network