Gokil! Nonton Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, Orang ini Bayar Rp38 M

"Bayangkan, tiket termahal final Piala Dunia 2022 saja Rp22 juta.."

Viral | 18 January 2023, 15:20
Gokil! Nonton Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, Orang ini Bayar Rp38 M

Libero.id - Meski bertajuk pertandingan uji coba, pertemuan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi di Arab Saudi ternyata menarik perhatian banyak orang, khususnya di Timur Tengah. Bayangkan, tiket terjual habis di semua kelas. Bahkan, ada orang kaya yang rela merogoh kocek hingga 2,1 juta pounds (Rp38 miliar).

Sebuah pertandingan eksebisi bertajuk Riyadh Season Cup 2023 akan mempertemukan Arab Saudi All Star dengan Paris Saint-Germain (PSG). Laga ini digelar di King Fahd Stadium, Riyadh, Kamis (19/1/2023).

Arab Saudi All Star akan dipimpin Cristiano Ronaldo dengan menampilkan pemain-pemain dari dua klub elite Liga Profesional Arab Saudi yang saling bersaing, Al Nassr dan Al Hilal. Itu akan menandai penampilan pertama CR7 di Timur Tengah sejak bergabung dengan Al Nassr setelah meninggalkan Manchester United.

Untuk menjadi bagian dari sejarah itu, seorang pengusaha Arab Saudi rela membayar total 2,1 juta pounds (Rp38 miliar) untuk satu lembar tiket VIP.

Itu adalah harga tiket pertandingan sepakbola termahal di dunia, bukan? Bayangkan, untuk pertandingan besar sekelas final Piala Dunia 2022 saja, harga tiket termahalnya hanya 1.200 pounds (Rp 22 juta)!

Lalu, apa yang menyebabkan harganya sangat mahal? Ternyata, ada unsur amal di dalamnya. Pasalnya, pihak panitia penyelenggara pertandingan menyediakan tiket khusus dan tiket VIP yang diperebutkan dengan sistem lelang. Tawaran awalnya "hanya" 220.000 pounds (Rp4 miliar).

Nominalnya terus berkembang sampai seorang pengusaha real estate sukses bernama Musharraf bin Ahmed Al-Ghamdi, mengajukan tawaran 2,1 juta pounds (Rp38 miliar).

Tiket VIP adalah bagian dari usaha penggalangan dana yang diluncurkan oleh Turki Al-Sheikh selaku Kepala Otoritas Hiburan Umum Saudi. Hasilnya, akan disumbangkan ke dana amal Ehsan milik Arab Saudi.

Menariknya, PSG harus meninggalkan kesibukan di kompetisi domestik untuk tampil di pertandingan ini. Mengapa? Itu karena klub milik Qatar mendapatkan bayarang yang mengiurkan. Untuk datang dengan formasi lengkap, Les Parisiens menerima 8,7 juta pounds (Rp161 miliar). Gokil!

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network