Habis Manis Sepah Dibuang? Pergi Naik Pesawat Cateran, Pulangnya Pesawat Komersial

"Momen pukul 03.00 dini hari itu dilaporkan media Vietnam."

Viral | 10 January 2023, 20:07
Habis Manis Sepah Dibuang? Pergi Naik Pesawat Cateran, Pulangnya Pesawat Komersial

Libero.id - Pemandangan memalukan ditunjukkan media Vietnam, Zingnews, setelah kekalahan tim nasional Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Mereka menunjukkan gambar Shin Tae-yong dan para pemain Garuda di ruang tunggu Bandara Noi Bai, Hanoi, menantikan pesawat yang membawa kembali ke Jakarta. Itu jam 03.00 dini hari!

Tim nasional Indonesia memilih langsung pulang ke Jakarta setelah kekalahan 0-2 dari Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam. Mereka terlihat berada di Bandara Hanoi pada pukul 03.00, Selasa (10/1/2023) dini hari waktu setempat.

Mirisnya, tidak ada lagi pesawat carteran yang mengangkut para pemain, seperti saat berangkat dari Jakarta. Mereka menggunakan pesawat komersial sehingga harus berkejaran dengan waktu.

Seperti dilaporkan Zingnews, tampak Shin Tae-yong ikut menunggu pesawat sebelum take-off. Begitu juga dengan para pemain Indonesia lainnya yang bercampur dengan penumpang umum.

"Setelah leg kedua semifinal (Piala AFF), staf PSSI mengungkapkan timnas Indonesia meninggalkan hotel pukul 03.00 untuk menuju Bandara Noi Bai (Hanoi). Timnas Indonesia pulang menggunakan pesawat komersial yang take-off pukul 06.00," tulis Zingnews.

"Pesawat itu tidak terbang langsung ke Jakarta, melainkan transit lebih dulu di satu titik. Lalu, melanjutkan perjalan ke Indonesia," tulis Zingnews.

Kondisi ini benar-benar menyedihkan karena PSSI terkesan menghargai pemain timnas saat kemenangan. Jika hasilnya mengecewakan. Apalagi gagal total, para pemain seperti diterlantarkan. PSSI sepertinya enggan mengeluarkan dana hingga Rp9,5 miliar untuk menyewa pesawat kembali ke Indonesia.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network