Kisah Cristiano Ronaldo Blokir Transfermarkt, Tak Terima Diturunkan Harganya

"Kini, setelah gabung Al Nassr, harganya pasti semakin turun.."

Viral | 31 December 2022, 13:34
Kisah Cristiano Ronaldo Blokir Transfermarkt, Tak Terima Diturunkan Harganya

Libero.id - Kepindahaan ke Liga Profesional Arab Saudi membela Al Nassr membuat Transfermarkt menurunkan harga pasar Cristiano Ronaldo. Ini bukan pertama kalinya harga CR7 diturunkan. Beberapa tahun lalu, mereka pernah melakukan hal yang sama. Hasilnya, megabintang Portugal memblokir Transfermarkt.

Di sepakbola, Transfermarkt adalah situs yang dapat dipercaya dalam jual-beli pemain sepakbola. Situs asal Jerman ini menyediakan informasi komprehensif tentang klub dan pemain di seluruh dunia. Mereka merupakan salah satu sumber yang paling dihormati dalam permainan.

Transfermarkt memiliki sistem nilai pasar dengan harga pemain naik-turun tergantung pada penampilan di lapangan untuk klub maupun negara. Usia pemain juga menjadi faktor algoritma mereka.

Uniknya, tidak semua pemain bisa menerima harga-harga yang disajikan Transfermarkt. Beberapa tahun yang lalu, Cristiano Ronaldo pernah tidak senang dengan nilai pasarnya. Dan, dia memberi tahu Transfermarkt tentang hal itu dengan cara aneh, "memblokir".

Saat itu, pemenang Ballon d'Or lima kali telah mencetak 21 gol dalam 21 pertandingan Serie A, termasuk mencetak 11 gol. Itu terjadi pada 2018. Meski merasa tampil baik, Transfermarkt justru menempatkan Cristiano Ronaldo di urutan 37 dunia.

Cristiano Ronaldo tidak senang. Dia ingin selalu berada di puncak. Jadi, dia memutuskan memblokir Transfermarkt di media sosial.

"Saya pikir kami membuat daftar (di Instagram) dengan 10 pemain, 33 tahun ke atas, dan dia (Ronaldo) masih di posisi pertama. Tapi, dia mengatakan dia pasti jauh lebih berharga," kata Manajer Transfermarkt Inggris, Daniel Busch, menjelaskan situasinya kepada The Athletic.

"Dia mengirim pesan terlebih dulu ke orang-orang media sosial kami. Mereka menjawabnya, menjelaskan alasannya. Kami mengatakan kepadanya bahwa dirinya masih yang paling tinggi dalam kategori pemain berusia 33 tahun," ujar Daniel Busch.

"Saya pikir itu 30-50 juta pounds (Rp565-941 miliar) perbedaan (antara Ronaldo dan pemain berikutnya dalam daftar). Kemudian, dia mengirim beberapa smilies, dan kemudian dia memblokir kami," tambah Daniel Busch.

Tapi, Cristiano Ronaldo bukan satu-satunya yang memiliki masalah dengan Transfermarkt. Klub Turki, Fenerbahce, mengajukan gugatan setelah menuduh situs tersebut "memanipulasi secara negatif" nilai-nilai pemain mereka.

Pertanyaannya, berapa harga jual Cristiano Ronaldo saat ini setelah resmi pindah ke Al Nassr? Menurut taksiran Transfermarkt harga mantan pemain Real Madrid itu hanya tersisa 20 juta pounds (Rp376 miliar). Harga itu tidak berbeda terlalu jauh dari saar Cristiano Ronaldo pindah dari Sporting Lisbon ke Inggris.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network