Unik, Begini Cara Fans Real Betis Dukung Kampanye Gerakan Sosial

"Fans klub liga premier sampai iri.."

Berita | 30 December 2022, 17:27
Unik, Begini Cara Fans Real Betis Dukung Kampanye Gerakan Sosial

Libero.id - Real Betis sempat menjadi salah satu pesaing utama Barcelona dan Real Madrid dalam merebut gelar La Liga musim ini. Namun sayangnya kini Nabil Fekir dan rekan-rekan tercecer di posisi keenam. Tapi kabar baiknya, Real Betis hanya terpaut tak lebih dari 3 point dengan tim-tim di atas sampai di posisi ketiga.

Upaya untuk merengsek naik terus berlanjut. Terbaru Real Betis memainkan laga kandang  perdana pasca Piala Dunia 2022 dengan melawan Athletic Bilbao pada (30/12) dini hari WIB.

Meskipun hanya bermain imbang tanpa gol, itu tak menghalangi tim besutan Manuel Pellegrini melakukan sebuah gerakan sosial yang unik.

Di mana seusai laga, ribuan suporter Real Betis melemparkan boneka mainan ke lapangan Stadion Benito Villamarin sebagai bentuk sumbangan untuk keluarga kurang mampu saat perayaan hari Natal.

Akun sosial media resmi klub membagikan video yang menunjukkan ribuan penggemar mengambil bagian dalam gerakan sosial itu. Terlihat ribuan suporter yang memang sudah menyiapkan boneka melemparkan boneka ke lapangan dan ke tribun bawah.


Cara seperti itu ternyata sudah menjadi tradisi, berlangsung sejak beberapa tahun lalu.

"Sekali lagi tahun ini, terima kasih banyak telah membantu kami membawakan mainan untuk anak-anak yang membutuhkan." Tulis akun Real Betis.

Tak perlu dikatakan, gerakan sosial yang diinisiasi Real Betis menuai pujian dari netizen.

Seorang pengguna Twitter menulis: "Sumbangan Teddy Bear tahunan Real Betis - salah satu pemandangan terbaik di sepak bola (Spanyol)."

Yang kedua men-tweet: "Bagus sekali teman-teman!!! Kerja luar biasa seperti biasa! Selamat untuk para penggemar yang luar biasa juga !!"

Bahkan seorang penggemar Newcastle United berkomentar: "Newcastle United harus melakukan hal yang persis sama, itu ide yang fantastis dan akan membuat banyak anak sangat senang hanya dengan mengatakannya."

Yang keempat berkata: "Untuk sekali ini, sesuatu yang menurut saya bisa ditiru klub lain."

Seorang pendukung West Ham United menambahkan: "Itu hal terbaik yang pernah saya lihat di sini untuk sementara waktu, kita harus mengadopsi ini di sini."

Dari gerakan sosial ini, bisa saja di tahun-tahun mendatang klub lain melakukan hal serupa.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Betis


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network