Penalti atau Tidak? Pelanggaran Ousmane Dembele ke Angel di Maria

"Kalau VAR tidak digunakan berarti? Cek videonya.."

Viral | 18 December 2022, 23:49
Penalti atau Tidak? Pelanggaran Ousmane Dembele ke Angel di Maria

Libero.id - Dalam pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Argentina, Ousmane Dembele menjatuhkan Angel di Maria di kotak penalti setelah terjadi kontak minimalis. Wasit asal Polandia, Szymon Marciniak, menunjuk titik putih. Apakah itu keputusan tepat?

Argentina menghadapi Prancis di Lusail Iconic Stadium, Doha, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Hasilnya, berjalan ketat.

Namun, gol pertama Argentina dipertanyakan banyak pendukung Les Bleus. Sebab, meski kontak itu tergolong ringan, VAR tidak membatalkan keputusan wasit dan kapten Argentina, Lionel Messi, melangkah untuk mengeksekusi tendangan penalti ke jala Hugo Lloris.

Gol pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu menerima sambutan sinis dari para pendukung Prancis di dunia maya. Mereka membanjiri media sosial dengan kecaman dan kekecewaan kepada wasit maupun VAR

"Kontak ringan seperti biasa untuk Argentina,” kata seorang penggemar di Twitter. Yang lain berkomentar: "Tidak mungkin itu penalti". Pengguna Twitter ketiga mengatakan: "Tidak terlihat seperti penalti dari tayangan ulang. Mengapa tidak ada pemeriksaan VAR?" 

Ada juga yang mempertanyakan: “Tentunya itu perlu diperhatikan". Sementara yang kelima menambahkan: "Bisakah seseorang menjelaskan bagaimana itu bisa penalti, FFS?"

Terlepas dari kontroversi itu, faktanya Argentina menggandakan keunggulan di babak pertama setelah Lionel Messi menjentikkan bola ke arah Julian Alvarez melewati Alexis Mac Allister. Pemain Brighton and Hove Albion itu lalu memberikannya kepada Angel di Maria.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network