Kabar Gembira! FIFA Sahkan Status Sandy Walsh

"Akhirnya, setelah proses yang sangat panjang..."

Berita | 30 November 2022, 10:16
Kabar Gembira! FIFA Sahkan Status Sandy Walsh

Libero.id - FIFA baru saja mengesahkan perpindahan federasi Sandy Walsh dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI. Hal itu menyusul status kewarganegaraan WNI yang sudah diterima oleh pemain KV Mechelen tersebut.

Seperti yang diketahui Sandy Walsh merupakan pemain keturunan yang proses naturalisasi baru saja rampung dan  diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Diunggah di laman resmi PSSI, Selasa (29/11), pernyataan FIFA terkait hal tersebut dituangkan dalam surat resmi bernomor Ref FPSD-8308 yang ditandatangani Kepala Status Pemain FIFA bernama Erika Montemor.

Dengan demikian, Sandy Walsh berhak memperkuat Skuad Garuda di semua laga atau kompetisi internasional yang diakui oleh FIFA.

Namun, berbeda dengan Sandy, pemain naturalisasi lainnya Jordi Amat masih belum diakui perpindahan federasinya dari RFEF (Spanyol) ke PSSI. PSSI menyatakan, proses tersebut masih menunggu keputusan dari FIFA.

Keduanya sama-sama saat melakukan pengambilan sumpah janji setia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jakarta, (17/11) lalu

Harapannya setelah proses tersebut selesai, dua pemain yang punya segudang pengalaman di Eropa itu bisa jadi bagian Skuad Garuda saat berjuang di Piala AFF 2022.

Keduanya sudah dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022 di Bali mulai 28 November 2022 

Adapun Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network