Siapa Saja Mereka? Anak Muda yang Moncer di Piala Dunia 2022

"Cek, kali saja ada jagoan dari Timnas kesayangan Anda.."

Berita | 30 November 2022, 10:07
Siapa Saja Mereka? Anak Muda yang Moncer di Piala Dunia 2022

Libero.id - Nama-nama seperti Lionel Messi, Sergio Busquets, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, Thiago Silva, dan beberapa lainnya kemungkinan besar tidak akan kita saksikan lagi di Piala Dunia mendatang.

Nama-nama seperti Pedri yang baru saja menginjak usia 20 tahun, lalu Jamal Musiala, Jude Bellingham, Gavi yang masih berusia 19 dan 18 tahun, adalah beberapa nama yang akan menggantikan para legenda, dan kemungkinan besar akan terus kita nantikan kiprahnya di atas lapangan hijau.

Mereka tampil apik bersama Timnas masing-masing, bintang-bintang yang bersinar lebih terang daripada pemain lain.

Dan dengan itu nilai pasar ketiga pemain ini meroket. Saat ini nilai pasar mereka lebih dari 100 juta euro / Rp 1,6 trilliun.

Tidak mengherankan, mengingat mereka berasal dari klub-klub top Eropa dan mereka tiba di Piala Dunia 2022 dengan status penggawa dari tim-tim yang menjadi kandidat juara.

Ya, Timnas Inggris, Jerman dan Spanyol adalah di antara tim yang difavoritkan menjadi juara dalam gelaran akbar empat tahunan tersebut.

Pedri  dan Gavi adalah duo andalan di lini tengah bagi tim besutan Luis Enrique, sementara itu Jamal Musiala membawa sesuatu yang berbeda untuk Timnas Jerman, dan Bellingham membuat setengah dari Liga Premier jatuh cinta padanya.


Mungkin keempatnya adalah yang paling menonjol dan bersinar, tetapi ada pemain yang lain yang jarang disebut namun diperkirakan akan memengaruhi pasar transfer dalam beberapa jendela berikutnya.

Josko Gvardioldari Kroasia adalah salah satunya. Bek tengah RB Leipzig berusia 20 tahun itu siap memecahkan rekor transfer untuk bek milk Matthijs de Light.

Lalu ada Enzo Fernandez yang mencetak gol saat debutnya melawan Timnas Meksiko. Pada usia 21 tahun, gelandang Benfica adalah sosok yang berkualitas dan bisa menjadi target transfer besar berikutnya dari Liga Primeira Portugal ke Liga Premier Inggris.

Nama lainnya ada Valencia Yunus Musah, pemain berusia 20 tahun yang menghangatkan Timnas Amerika Serikat melaju ke babak 16 besar.

Selain nama-nama di atas, adakah nama pemain muda lainnya yang menurut Anda patut diperhitungkan? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network