Gara-gara Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola Hampir Berhenti Latih Man City

"Untungnya ga jadi.."

Berita | 23 November 2022, 19:35
Gara-gara Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola Hampir Berhenti Latih Man City

Libero.id - Pep Guardiola pernah pada titik akan menolak perpanjangan kontrak yang diajukan oleh Manchester City, hal itu lantaran efek Cristiano Ronaldo. Apa pasal? Menurut laporan The Athletic eks pelatih Barcelona itu tak mau memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium jika Ronaldo bergabung dengan The Citizens.

Sebelum kembali ke Manchester United, banyak rumor yang menyebutkan Manchester City serius untuk mendatangkan Ronaldo pada musim panas lalu.

Menyambung hal it, baru-baru ini, saat wawancara dengan Piers Morgan, megabintang Timnas Portugal itu menyatakan bahwa dia memang hampir bergabung dengan tim asuhan Guardiola.

Dia berkata: “Yah, sejujurnya, itu [bergabung dengan City] sudah dekat… Itu adalah sesuatu yang sering mereka bicarakan dan Guardiola mengatakan dua minggu lalu, saya kira, bahwa mereka berusaha keras untuk memiliki saya. ”


Namun, pemain berusia 37 tahun itu kemudian mengungkapkan percakapan dengan pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson menghentikannya pindah ke klub rival.

Ronaldo menambahkan: “Saya berbicara dengan [Ferguson]. Dia berkata kepada saya bahwa, "Tidak mungkin bagi Anda untuk datang ke Manchester City," dan saya berkata, "Oke, bos."

Namun hal itu urung terjadi. Dan nasib keduanya kini bertolak belakang. Pada Rabu pagi (23/11) waktu setempat, Manchester City mengonfirmasi kalau Pep Guardiola telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2025.

"Saya masih merasa masih ada lagi yang bisa kami capai bersama dan itulah mengapa saya ingin bertahan dan terus berjuang untuk meraih trofi." ungkap Guardiola.

Sementara pelatih berusia 51 tahun itu bertahan di Manchester City, Ronaldo setelah melewati konflik internal akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Manchester United.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network