Masih Ingat Pagar Betis Rebahan Ala Marcelo Brozovic? Terulang di Piala Dunia 2022

"Brozovic memang gokil"

Berita | 23 November 2022, 20:21
Masih Ingat Pagar Betis Rebahan Ala Marcelo Brozovic? Terulang di Piala Dunia 2022

Libero.id - Timnas Maroko tak disangka mampu  menahan imbang Timnas Kroasia pada laga perdana Grup F Piala Dunia 2022. Bermain di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Rabu (23/11) sore WIB, laga tersebut berkesudahan dengan skor kacamata alias 0-0.

Dalam laga itu sejumlah pemain-pemain top saling berhadapan, di sisi Maroko ada Achraf Hakimi dan Hakim Ziyech, sementara itu Kroasia lebih banyak lagi, ada Luka Modric, Ivan Perisic, Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, dan banyak lainnya.

Dan pada kesempatan ini kita akan membahas nama terakhir, penggawa Inter Milan yang bermain cukup apik. Sebagai seorang gelandang bertahan Brozovic dikenal tak kompromi dalam menghalau dan merebut bola dari pemain lawan.

Pemilik 78 caps bersama Timnas Kroasia itu tak segan-segan untuk lebih banyak berkorban, salah satu yang unik dari Brozovic adalah taktiknya saat lawan mendapat kesempatan tendangan bebas.

Jika pemain lain berdiri membentuk pagar betis,  Brozovic punya cara tersendiri untuk menjadi pagar betis yakni berada di belakang pemain dan rebahan. Aksinya itu terbukti manjur untuk mengantisipasi dan menutup ruang untuk bola bawah.

Marcelo Brozovic melakukan itu dalam pertandingan Piala Dunia 2022.

Pertam kalinya gelandang berusia 30 tahun itu melalukan aksi tersebut dan sempat menjadi perbincangan adalah saat laga Inter Milan vs Barcelona di Liga Champions 2018 pada babak penyisihan grup

Ketika itu, Luis Suarez yang masih memperkuat klub Catalan mendapatkan kesempatan untuk mengeksekusi bola mati.  Pemain Timnas Uruguay tersebut mengincar posisi bawah pagar hidup dan hal itu sudah terbaca dengan cerdik oleh Brozovic yang tiba-tiba menjatuhkan badan di belakang keenam rekan-rekannya.

Bagaimana, apakah Anda cukup terhibur dengan aksi Brozovic tersebut? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedi

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network