Piala Dunia di Depan Mata, Akhirnya Trofi yang Ditunggu Sudah Tiba di Qatar

"Piala bergengsi tersebut telah melakukan perjalanan di lebih dari 50 negara."

Viral | 14 November 2022, 13:36
Piala Dunia di Depan Mata, Akhirnya Trofi yang Ditunggu Sudah Tiba di Qatar

Libero.id - Trofi Piala Dunia FIFA asli tiba di Doha pada Minggu pagi kemarin (13/11/2022), yang mana Piala bergengsi tersebut telah melakukan perjalanan di lebih dari 50 negara dan wilayah.

Tur global trofi Piala Dunia asli dimulai di Dubai di UEA pada bulan Mei, mengunjungi semua negara yang berpartisipasi dalam Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dan negara lain, dalam tradisi yang pertama kali dimulai pada tahun 2006.

Tur promosi merupakan kesempatan bagi para penggemar untuk melihat trofi, yang akan diperebutkan oleh 32 tim mulai Minggu depan. Tim pemenang akan dinobatkan dalam pertandingan final yang diadakan di Stadion Lusail pada Hari Nasional Qatar, 18 Desember.

Trofi Piala Dunia FIFA asli akan tetap berada di bawah pengawasan Komite Tertinggi untuk Pengiriman dan Peninggalan (SC) dan FIFA hingga pertandingan final Piala Dunia FIFA Qatar 2022, ketika akan diserahkan kepada tim pemenang.

Menurut aturan FIFA, hanya mantan juara dan kepala negara yang berhak menyentuh piala, yang untuk sementara disimpan oleh tim pemenang. Belakangan, para pemenang menerima salinan khusus berlapis emas bertuliskan bendera turnamen, negara tuan rumah, dan tim pemenang memanggil juara sebagai gantinya. Sedangkan trofi asli yang terbuat dari emas akan dikembalikan ke FIFA, sesuai peraturan perundang-undangan.

Meski trofi diberikan kepada tim pemenang, itu tetap menjadi milik FIFA. Piala tersebut terbuat dari emas murni dengan berat 6.142 kilogram. Permukaannya diukir dengan dua orang yang membawa bola dunia, dengan desain saat ini berasal dari tahun 1974.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network