Gokil, Momen 1 Pertandingan 3 Penalti di Liga Champions

"2 sukses yang 1 gagal"

Berita | 03 November 2022, 12:57
Gokil, Momen 1 Pertandingan 3 Penalti di Liga Champions

Libero.id - Real Madrid menang telak atas Glasgow Celtic di matchday terakhir Grup F Liga Champions 2022/23, Kamis (3/11) dini hari WIB. Los Blancos melibas tim tamu dengan skor 5-1 di Stadion Santiago Bernabeu.

Dan yang terbilang menarik adalah fakta bahwa hujan gol dalam laga ini 2 gol diantaranya diciptakan lewat situasi penalti. Sebetulnya ada 3 penalti. 2 untuk tuan rumah dan semuanya gol, sementara untuk Glasgow Celtic peluang penalti sukses ditepis Thibaut Courtois.

Hujan gol dimulai pada awal-awal laga. Momen bermula ketika sepakan Federico Valverde mengena tangan Moritz Jonez dan Luka Modric (6') pun sukses mengeksekusi bola dari 12 pas.

Penalti kedua masih untuk Los Blancos. Kali ini sepakan Rodrygo mengenai tangan Matthew O'Riley dan Rodrygo (21') sendiri yang mengambil tugas dan sukses mengkonversi penalti menjadi gol.


Giliran Los Blancos yang dihukum penalti, momen terjadi pada menit ke-35 ketika Ferland Mendy melanggar Liel Abada dengan keras. Josip Juranovic yang bertindak sebagai eksekutor sayangnya gagal menunaikan tugas.

Diluar momen-momen penalti tersebut, empat gol lainnya masing-masing dicetak oleh Marco Asensio (51'), Vinicius Junor, (61')dan Federico Valverde (71'). Sementara itu, gol pelipur lara Celtic dicetak oleh tendangan bebas cantik dari Jota (84').

Kemenangan ini membuat Real Madrid menjadi pemuncak klasemen dengan 13 poin, sementara itu Glasgow Celtic tetap di dasar klasemen dengan catatan 2 poin. Los Blancos dinyatakan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network