Si Paling Liga Champions, Carlo Ancelotti Lewati Rekor Kemenangan Sir Alex Ferguson

"Pelatih yang disebut konon miskin taktik..."

Berita | 03 November 2022, 12:37
Si Paling Liga Champions, Carlo Ancelotti Lewati Rekor Kemenangan Sir Alex Ferguson

Libero.id - Real Madrid mudah saja mengalahkan Glasgow Celtic di matchday terakhir Grup F Liga Champions 2022/23, Kamis (3/11) dini hari WIB.

Bermain di Santiago Bernabeu Los Blancos menang telak dengan skor 5-1. Masing-masing gol dicetak oleh Luka Modric , Rodrygo lewat eksekusi penalti lalu ada Marco Asensio, Vinicius Junior, dan kemudian Federico Valverde. Gol semata wayang klub Skotlandia dicetak  oleh Jota di menit 84.

Kemenangan tersebut terasa makin spesial bagi Carlo Ancelotti karena itu merupakan kemenangannya  yang ke-103 di Liga Champions dan dengan begitu juru taktik asal Italia tersebut berhasil melampaui rekor Sir Alex Ferguson yang menorehkan 102 kemenangan bersama Manchester United.

Carlo Ancelotti yang sudah malang melintang melatih klub-klub top Eropa seperti Paris Saint-Germain, Juventus, Bayern Muenchen, dan lainnya lagi tercatat menjadi pelatih dengan catatan bagus, merujuk data dari Transfermarkt  dari 184 laga total sejauh ini 103 kemenangan 40 imbang dan 41 kalah.

Ancelotti juga sudah mempersembahkan empat trofi Liga Champions, dua lebih banyak dibandingkan Sir Alex Ferguson. Ia mendapatkannya bersama AC Milan (2002/03 dan 2006/07) dan juga Real Madrid (2013/14 dan 2021/22).

Catatan apik di atas masih sangat mungkin bertambah.

Selain itu kemenangan atas Glasgow Celtic membuat Real Madrid memuncaki klasemen Grup F dengan koleksi 13 poin. Los Blancos melaju ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen dan ditemani oleh RB Leipzig.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network