Diimbangi Persita, Borneo FC Gagal Tempel Madura United di Puncak Klasmen

"Simak saling balas gol kedua kesebelasan."

Berita | 10 September 2022, 00:33
Diimbangi Persita, Borneo FC Gagal Tempel Madura United di Puncak Klasmen

Libero.id - Borneo FC bersua Persita Tangerang di lanjutan BRI Liga 1 2022/23, Jumat (9/9) malam WIB. Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, laga ini berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

Dua gol dari tuan rumah dicetak oleh Matheus Pato (3'). Laga belum lama berjalan Borneo FC memainkan skema serangan efektif, umpan terobosan dari Fajar Fathurrahman menuju Terens Puhiri yang dengan kecepatannya dan akurasi umpannya mengirim umpan silang manis yang mengenai dada dari Pato.

Pada awal babak kedua giliran Terens Puhiri (50') yang mencetak gol. Pemain yang sempat dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk laga ujicoba melawan Timnas Timor Leste itu  menceploskan bola ke gawang yang sudah terbuka usai menerima operan dari seorang Stefano Lilipaly.

Sementara itu, dua gol balasan dari Persita Tangerang dicetak oleh  Ramiro Fergonzi (45+3) memanfaatkan  kemelut yang diawali dari skema sepak pojok.

Satu gol lainnya datang dari Elisa Yahya Basna (53'), yang membobol gawang tuan rumah dengan sepakan first time keras.

Dengan hasil ini, Borneo FC yang hanya mengantongi 1 point gagal memangkas jarak dan menjadi lebih dekat dengan pemuncak klasemen yakni Madura United. Tim besutan Milomir Seslija kini mengumpulkan 19 point sementara tim besutan Fabio Lefundes mengumpulkan 22  point.

Sementara itu, posisi Persita Tangerang masih cukup bagus yakni di urutan ke-6 dengan total 16 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network