Profil Justin Hubner, Pemain Timnas Belanda Junior yang Bersedia Dinaturalisasi

"Simak rekam jejak perjalanannya.."

Berita | 10 September 2022, 01:48
Profil Justin Hubner, Pemain Timnas Belanda Junior yang Bersedia Dinaturalisasi

Libero.id - Tidak cuma di level senior, wacana naturalisasi pemain keturunan juga digarap di Timnas kelompok umur. Di Timnas Indonesia senior nama Sandy Walsh dan Jordi Amat menyedot perhatian.

Dan giliran nama Justin Hubner di level kelompok umur yang mulai menyedot atensi publik. Hubner dikabarkan menjadi satu dari dua nama (satunya Ivan Jenner) yang menyatakan kesediaannya untuk dinaturalisasi dan diproyeksikan bisa membela Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam keterangannya pada awak media usai menghadiri rapat terbatas dengan Presiden.

Usut punya usut, pemain berposisi bek itu ternyata sudah pernah memperkuat Timnas Belanda U-19. Hal tersebut bisa  dilihat dari data statistik Transfermarkt. Tercatat Hubner telah membela Timnas Belanda U-19 dalam sebuah laga uji coba dan enam laga Kualifikasi Euro U-19 selama rentang 2021-2022.

Bahkan, Hubner terakhir kali membela Timnas Belanda U-19 belum lama ini yakni Juni lalu. Hal ini tentu saja menarik.

Pemain yang terikat kontrak dengan Wolverhampton Wanderers itu juga ternyata pernah setim dengan jebolan akademi PSG dan Barcelona, Xavi Simons, yang kini membela PSV Eindhoven.

Hubner juga bermain dengan sejumlah pemain didikan akademi klub-klub raksasa Liga Utama Belanda. Sebut saja Rio Hillen dari Ajax Amsterdam, Mylian Jimenez dari PSV, Mimeirhel Benita dari Feyenoord, dan banyak lainnya.

Semoga saja proses naturalisasi nya sesegera mungkin terealisasi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network