Cetak Gol di Liga Champions, Luka Modric Masuk Jajaran Pemain Elite Real Madrid

"Usianya sudah 36 tahun tapi tak henti membuat kagum"

Berita | 07 September 2022, 11:52
Cetak Gol di Liga Champions, Luka Modric Masuk Jajaran Pemain Elite Real Madrid

Libero.id - Luka Modric tampil memukau saat laga perdana babak penyisihan grup Liga Champions 2022/23, pemain berusia 36 tahun itu menciptakan satu gol kala Real Madrid menghajar Glasgow Celtic dengan skor 3-0. Bermain sebagai tim tamu di Stadion Celtic Park, Rabu (7/9) dini hari WIB, Los Blancos sama sekali tak gentar.

Dan bagi Luka Modric yang sudah berpengalaman, kehadiran ribuan suporter lawan bukanlah masalah besar. Pemain yang menghantarkan Timnas Kroasia itu menjadi runner-up Piala Dunia 2018 itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60.

Berkat gol tersebut, mengutip data dari William Hill, penyedia jasa statistik yang bekerja sama dengan Squawka, Modric kini masuk ke dalam daftar pencetak gol tertua Los Blancos di ajang Liga Champions.

Ia kini menduduki posisi ketiga lantaran usianya telah menginjak 36 tahun. Di atas eks pemain Tottenham Hotspur itu, terdapat dua nama Legenda dalam daftar pencetak gol tertua untuk Real Madrid di Liga Champions.

Mereka adalah Ferenc Puskas (38 tahun) yang menduduki peringkat teratas dan juga Alfredo Di Stefano (37 tahun) yang berada di urutan kedua.

Bagi Luka Modric, catatan ini dapat menjadi pelengkap atas sederet prestasi yang ia raih di Santiago Bernabeu. Maklum, sejak berlabuh pada 2012, pemain kelahiran Zadar itu tak henti-hentinya menorehkan prestasi gemilang bersama Los Blancos.

Selain mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions sebanyak lima kali, total ada tiga penghargaan individu bergengsi yang pernah didapatkan oleh Modric selama memperkuat Real Madrid. Pemain Terbaik Dunia versi FIFA (2018), Pemain Terbaik Eropa versi UEFA (2018), dan Ballon d'Or (2018).

Berikutnya hal manis apalagi yang akan ditorehkan oleh Modric? Menarik kita nantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network