Alasan Aubameyang Gunakan Topeng Wajah di Pertandingan Chelsea

"Bukan pertama kali dia mengenakan topeng. Tapi, kali ini alasannya beda."

Analisis | 07 September 2022, 11:46
Alasan Aubameyang Gunakan Topeng Wajah di Pertandingan Chelsea

Libero.id - Ada pemandangan unik saat Chelsea dikalahkan Dinamo Zagreb di pertandingan pertama Liga Champions. Penyerang baru mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, menggunakan topeng wajah. Apa alasannya?

Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya menjalani debut dengan Chelsea setelah sempat tertunda pada akhir pekan lalu karena kebugaran. Itu menjadi penampilan yang mengecewakan pemain seharga 12 juta pounds (Rp206 miliar).

Sebelum melakukan kepindahan ke Stamford Bridge, pemain berusia 33 tahun itu mendapati dirinya berada dalam situasi menakutkan di Katalunya. Rumahnya dibobol kelompok kriminal bersenjata dan menyebabkan beberapa perhiasan diambil dari brankas. Pierre-Emerick Aubameyang terluka akibat perampokan itu.

"Pada Minggu malam, beberapa pengecut yang kejam masuk ke rumah kami dan mengancam keluarga saya dan anak-anak saya untuk mencuri beberapa barang. Mereka melukai rahang saya. Tapi, saya akan pulih dalam waktu singkat dan syukurlah tidak ada orang lain yang terluka secara fisik," tulis Pierre-Emerick Aubameyang saat itu.

Akibat pukulan di wajah, eks pemain Arsenal itu tidak bisa ambil bagian dalam laga kompetitif The Blues melawan West Ham United di liga Premier.

Kemudian, Chelsea telah bekerja dengan para ahli medis untuk coba memberikan Pierre-Emerick Aubameyang jam terbang perdana saat jumpa Dinamo Zagreb. Hasilnya, mereka memberi Pierre-Emerick Aubameyang topeng khusus untuk mencegah hal lebih buruk terjadi.

"Dia memakai topeng dan para dokter memberi tahu saya bahwa topeng itu bagus dan dia merasa nyaman dengan itu. Jadi, dia akan baik-baik saja. Tapi, kami hanya perlu memeriksanya," kata Thomas Tuchel, dilansir BBC Sport.

Bagi Pierre-Emerick Aubameyang, mengenakan topeng di wajah bukan pengalaman pertama. Meski berbeda kasus, pemain kelahiran Prancis itu juga pernah menggunakan topeng beberapa kali di masa lalu. Bedanya, itu adalah topeng super hero untuk selebrasi setelah mencetak gol.

"Pertama kali saya mengenakan topeng adalah Spider Man. Itu ketika saya berada di Saint-Etienne. Itu adalah penghargaan untuk penjaga gawang kami, Jeremie Janot. Ketika saya masih muda, dia muncul ke lapangan dengan kostum Spider Man lengkap dan bermain sebagai penjaga gawang. Itu gila!" kata Pierre-Emerick Aubameyang dalam sebuah kesempatan.

"Jadi, pada hari ulang tahunnya, saya memakai topeng untuk merayakannya. Kedua kalinya, itu adalah hari ulang tahun anak saya, ketika saya masih bermain untuk Borussia Dortmund. Saya melakukan Batman dan Robin dengan Marco Reus melawan Schalke di derby," tambah Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada 2019, ketika mencetak gol dalam pertandingan Liga Europa untuk The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang juga menirukan gaya Wakanda Forever. "Saya membutuhkan topeng yang mewakili saya, dan itu adalah Black Panther. Di Gabon, kami menyebut tim nasional Panthers," ungkap Pierre-Emerick Aubameyang.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network